Bolaindonesia

Ditinggal Syafrianto Rusli, Ini Sosok Pelatih Baru Semen Padang

Syafrianto Rusli mundur dari Semen Padang.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli diperkenalkan saat launching timnya di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (27/4/2019) malam. Tim berjulukan
Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli diperkenalkan saat launching timnya di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (27/4/2019) malam. Tim berjulukan "Kabau Sirah" tersebut memperkenalkan 27 pemain untuk musim Liga 1 2019, meliputi 4 pemain asing, 8 pemain lokal, serta 15 orang pemain lama. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/)

Bolatimes.com - Semen Padang resmi ditinggal oleh pelatih kepala mereka, Syafrianto Rusli. Keputusan tersebut diambil menyusul kekalahan 1-3 atas PS Tira Persikabo di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (8/7/2019).

Kabar itu pun ditanggapi secara cepat oleh pihak manajemen Semen Padang. Rinold Thamrin selaku CEO tim menghormati keputusan Syafriyanto Rusli dan berterima kasih atas jasanya selama ini.

Sebagai gantinya, Rinold Thamrin menunjuk asisten pelatih Weliansyah untuk menjadi karetaker Semen Padang. Ia akan diberi kepercayaan untuk memimpin tim selama empat pertandingan Liga 1 2019 ke depan.

"Sama-sama kita tahu seusai laga melawan PS Tira Persikabo tadi coach Syafrianto menyerahkan tim kepada manajemen. Kami hormat keputusan ksatria dari beliau dan kami menerima itu. Terima kasih kami ucapkan untuk dedikasi beliau bersama tim," kata Rinold Thamrin di laman resmi klub.

"Kami sudah diskusi, hasilnya kami menunjuk Weliansyah untuk melanjutkan manangani tim ini sebagai karetaker untuk empat laga ke depan. Ada beberapa laga dalam waktu dekat yang akan kami hadapi. Kami harap keputusan ini tepat untuk membawa tim dari masa sulit," imbuhnya.

Manajemen Semen Padang memiliki pertimbangan tersendiri mengapa menunjuk Weliansyah sebagai karetaker tim. Sebab, Weliansyah dinilai sudah tau seluk-belum tim. Selain itu, waktunya terlalu mepet untuk mencari pelatih anyar.

Namun, jika dalam empat pertandingan ke depan belum ada kemajuan yang ditunjukkan Irsyad Maulana dan kolega, tidak menutup kemungkinan manajemen Semen Padang akan bergerak untuk menunjuk pelatih anyar.

"Pertandingan sudah di depan mata. Ada empat laga yang sudah menunggu dalam waktu dekat. Kita akan lihat proses tim selama empat laga itu. Apakah Weliansyah akan terus dilanjutkan atau kami memakai pelatih baru," ujar Rinold Thamrin.

"Kami juga membuka opsi menunjuk asisten pelatih taktikal. Tidak menutup kemungkina itu lokal atau[un asing. Kita lihat saja ke depannya," tutupnya.

Semen Padang saat ini berada di posisi 16 klasemen sementara Liga 1 2019. Klub berjuluk Kabau Sirah itu belum sekalipun meraih kemenangan, dengan rincian tiga kali imbang dan tiga kali imbang.

Berita Terkait

Berita Terkini