Bolaindonesia

Prediksi Becamex Binh Duong vs PSM Makassar di Semifinal Piala AFC 2019

PSM Makassar akan berhadapan dengan tuan rumah Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019.

Rauhanda Riyantama

Striker PSM Makassar, Guy Junior. (Dok. LIB)
Striker PSM Makassar, Guy Junior. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - PSM Makassar akan bertandang ke markas Becamex Binh Duong pada babak semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2019 di Stadion Go Dao, Rabu (19/6/2019). PSM pun tak bisa memandang remeh wakil Vietnam tersebut.

PSM menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Piala AFC 2019. Itu setelah Persija Jakarta yang juga ikut kejuaraan tersebut tersingkir di fase grup.

Juku Eja lolos ke babak semifinal setelah menjadi juara Grup H. Tentunya, ini menjadi modal yang positif bagi Zulham Zamrun dan kolega untuk menatap laga kontra Becamex Binh Duong.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic cukup yakin timnya bisa mengalahkan Binh Duong. Sebab, PSM akan turun dengan kemampuan terbaik.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (kanan) dan pemain PSM Rivky Mokodompit (kiri) pada jumpa pers sehari jelang pertandingan. [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (kanan) dan pemain PSM Rivky Mokodompit (kiri) pada jumpa pers sehari jelang pertandingan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

 

Tiga striker siap menggempur pertahanan Binh Duong. Mereka adalah Ferdinand Sinaga, Eero Makkanen, Guy Junior. Lini depan bakal dibantu dengan kecepatan pemain-pemain sayap seperti Zulham Zamrun serta Rahmat.

Tidak sampai di situ, gelandang andalah Juku Eja, Wiljan Pluim telah kembali dari cedera. Pluim diprediksi akan berduet dengan Marc Klok serta Rizky Pellu di lini tengah.

"Becamex memang lebih unggul karena bertindak sebagai tuan rumah. Tapi, kita datang ke Vietnam untuk mencuri poin," kata Kalezic.

Prakiraan susunan pemain :

Becamex Binh Duong (4-4-2): Bui Tan Truong; Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Long, Nguten Anh Tai, Ali Rab; Victor Mansaray, Nguyen Trong Huy, To Van Vu, Dinh Hoang Max; Wander Luiz, Nguyen Anh Duc.

Pelatih: Thanh Son Nguyen

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi; Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok; Zulham Zamrun, Rahmat, Guy Junior.

Pelatih: Darije Kalezic

Berita Terkait

Berita Terkini