Ini Harapan McMenemy Jelang Duel Skuat Garuda Kontra Vanuatu

Ini jadi laga perdana Timnas Indonesia yang ditukangi McMenemy di kandang.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Sabtu, 15 Juni 2019 | 12:15 WIB
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) dalam jumpa pers sehari jelang laga melawan Vanuatu. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) dalam jumpa pers sehari jelang laga melawan Vanuatu. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Bolatimes.com - Skuat Garuda akan menghadapi Republik Vanuatu dalam laga bertajuk uji coba internasional yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam ini. 

Bagi Timnas Indonesia, ini jadi laga perdana di kandang sejak ditangani oleh Simon McMenemy. Hal ini membuat Pelatih asal Skotlandia itu bersemangat. Apalagi, tim asuhannya bakal didukung oleh suporter Garuda.

Terkait kekuatan Vanuatu, McMenemy mengaku masih buta. Eks juru racik Bhayangkara FC ini mengaku kekurangan informasi lantaran terbatasnya berita mengenai Vanuatu di internet.

Baca Juga: Menang Meyakinkan atas Bolivia, Brasil Akhiri Nasib Sial Pakai Jersey Putih

"Buat saya, ini pertandingan kandang pertama saya sebagai pelatih tim nasional. Ketika masih bersama Timnas Filipina, saya tidak pernah memainkan laga kandang di stadion sebesar ini. Jadi saya harap ini akan menjadi pertandingan yang bagus buat saya," harap Simon McMenemy.

"Kami tidak banyak mengetahui tentang Vanuatu. Kami sudah mencoba mencari informasi di internet, namun tidak ada. Jadi, pertandingan besok akan membuat para pemain mencari jawaban ketika ada kesulitan," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, bagi Timnas Indonesia, uji coba ini disiapkan untuk ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 serta kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Coutinho Borong Dua Gol, Brasil Kalahkan Bolivia di Copa America 2019

Kemungkinan besar, McMenemy bakal kembali menggunakan taktik 3-4-3 meski sebelumnya dikalahkan oleh Yordania di laga uji coba sebelumnya. Pasalnya, anak-anak Timnas Indonesia sudah mulai paham karakter 3-4-3.

Laga Persiapan Ajang Internasional

Pelatih Vanuatu Paul Munster (kiri) dan pemain Kency Tangis (kanan) pada jumpa pers sehari jelang pertandingan kontra Timnas Indonesia. (Suara.com/Adie Prasetyo)
Pelatih Vanuatu Paul Munster (kiri) dan pemain Kency Tangis (kanan) pada jumpa pers sehari jelang pertandingan kontra Timnas Indonesia. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Sementara bagi Vanuatu, laga ini akan dijadikan sebagai persiapan jelang Pasific Games. Selain itu, pertandingan melawan Indonesia akan menjadi pengalaman cukup berharga.

Baca Juga: Keinginan Eden Hazard Pakai Nomor Punggung 10 Ditolak, Mengapa?

"Kami sudah tidak sabar untuk menghadapi pertandingan melawan Timnas Indonesia. Kami juga sebelumnya belum pernah datang dan bermain di stadion ini," ujar Paul Munster selaku pelatih kepala Vanuatu.

"Mereka sangat antusias dengan stadion ini dan sudah tidak sabar untuk bermain di lapangannya. Saya berharap besok akan menjadi pertandingan yang menarik karena akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Pasific Games pada Juli mendatang," pungkasnya.

Perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia vs Vanuatu:

Baca Juga: Laga Lawan Vanuatu Pakai Wasit Lokal, Ini Alasannya

Timnas Indonesia (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Yanto Basna, Hansamu Yama, Achmad Jufriyanto; Ruben Sanadi, Rizky Pellu, Evan Dimas, Rizky Pora; Andik Vermansah, Alberto Goncalves, Riko Simanjuntak
Pelatih: Simon McMenemy

Vanuatu (4-4-2): Chikau Mansale; Johnathan Spokeyjack, Jason Thomas, Joseph Iaruel, Michel Coulon; Bong Kalo, John Alick, Mitch Cooper, Ronaldo Wilkins; Kengsi Tangis, Azariah Soromon.
Pelatih: Paul Munster

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak