Bolaindonesia

Daniele De Rossi Kecewa Tidak Diperpanjang AS Roma

De Rossi merasa masih mampu untuk bermain.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Gelandang gaek AS Roma, Daniele De Rossi. (Oscar del Pozo/AFP)
Gelandang gaek AS Roma, Daniele De Rossi. (Oscar del Pozo/AFP)

Bolatimes.com - Daniele De Rossi resmi tidak akan menjadi bagian AS Roma pada musim depan. Manajemen Serigala Ibukota memilih untuk tidak memperpanjangan kontrak De Rossi yang akan berakhir pada Juni 2019.

Sebagai gantinya, pemain jebolan akademi AS Roma itu ditawarkan untuk masuk di jajaran manajemen tim. Namun, tawaran tersebut ditolak karena De Rossi merasa masih bisa bermain meski usianya sudah 35 tahun.

De Rossi pun mengaku kecewa dengan keputusan yang diambil oleh manajemen AS Roma. Meski demikian, ia tetap mengucapkan rasa terima kasih atas apa yang dilakukan para petinggi tim untuk dirinya.

"Fakta bahwa kontrak saya tidak akan diperpanjang diumumkan kepada saya kemarin, tetapi saya akan berusia 36 tahun dan saya tidak bodoh. Saya hidup di dunia sepak bola: jika tidak ada yang memanggil Anda untuk membahas kontrak baru, inilah keputusan yang diambil," kata De Rossi, dikutip dari Football Italia.

"Tidak ada pembicaraan. Saya telah berbicara dengan Monchi (mantan direktur olahraga Roma) beberapa kali dan dia meyakinkan saya, tetapi saya selalu merasa bahwa ini akan terjadi. Terakhir kali saya menandatangani kontrak dua tahun adalah sehari setelah Francesco pensiun. Saya selalu sedikit bicara karena tidak ada yang perlu dikatakan dan saya tidak ingin membuat gaduh, yang bisa mengganggu tim dan semua orang," lanjutnya.

"Saya berterima kasih kepada Guido (Fienga) atas tawarannya dan bagaimana dia memperlakukan saya dalam beberapa bulan terakhir. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada (Ricky) Massara. Ada rasa saling menghormati yang besar, tetapi perasaan saya adalah bahwa saya masih bisa bermain," tutup gelandang kelahiran 24 Juli 1983 tersebut.

AS Roma merupakan klub satu-satunya De Rossi dalam karier profesionalnya. Tampil pertama kali pada musim 2002/2003, ia sudah menjalani 615 pertandingan dengan mencetak 63 gol dan 54 assist.

Namun, De Rossi belum pernah sekalipun memenangkan gelar Serie A Italia selama 17 tahun bersama AS Roma. Pencapaian paling bagus adalah menjadi runner-up sebanyak delapan kali.

Berita Terkait

Berita Terkini