Bolaindonesia

Duh, Sejumlah Stadion Klub Peserta Liga 1 2019 Tak Memenuhi Syarat

Beberapa stadion klub peserta Liga 1 2019 tak memenuhi syarat.

Galih Priatmojo

Direktur PT Liga Indonesia Baru Dirk Soplanit ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (13/5/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]
Direktur PT Liga Indonesia Baru Dirk Soplanit ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (13/5/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Sejumlah stadion yang akan digunakan klub peserta Liga 1 2019 tak memenuhi syarat. Hal itu diketahui setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi terhadap stadion 18 klub peserta Liga 1 2019. 

Kebanyakan dari stadion tersebut terganjal dengan permasalahan lampu atau pencahayaan. Namun, untuk masalah ini PT LIB masih memberikan toleransi dengan catatan dilakukan perubahan secepatnya.

"Semua sudah (diverifikasi), walaupun memang belum sempurna dan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Terutama masalah lampu stadion. Tapi kondisi ini, masih ditolerir, dengan catatan harus ditingkatkan," kata Direktur PT LIB Dirk Soplanit di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (13/5/2019).

"Ada beberapa stadion yang agak masalah. Tapi, saya tidak ingat," tambah lelaki yang juga tercatat sebagai anggota Exco PSSI itu.

Launching tanda dimulainya Liga 1 2019 (dok. PT LIB).
Launching tanda dimulainya Liga 1 2019 (dok. PT LIB).

Namun, PT LIB mempersilahkan kepada 18 klub peserta untuk mencari stadion lain sebagai alternatif jika belum bisa memperbaiki stadion yang sudah mereka ajukan. Pasalnya, dalam waktu dekat ini PT LIB akan melakukan verifikasi ulang.

"Nanti kita ada verifikasi lagi kalau misalnya mereka memang ada stadion kedua. Kami memintakan mereka bisa pakai yang ada dan kami akan verifikasi dulu. Kalau bisa silahkan kalau belum jangan," pungkasnya.

Liga 1 2019 akan dimulai pada 15 Mei mendatang, di mana laga antara PSS Sleman kontra Arema FC akan menjadi partai pembuka kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini