Bolaindonesia

Garuda Select Kalahkan Blackburn U-18, Amanar: Kami Semakin Kompak

Penyerang Garuda Select, Amanar Abdillah mengatakan timnya kini sudah semakin kompak.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Penyerang Garuda Select, Amanar Abdillah (instagram.com/mysupersoccer)
Penyerang Garuda Select, Amanar Abdillah (instagram.com/mysupersoccer)

Bolatimes.com - Penyerang Garuda Select, Amanar Abdillah memberikan tanggapannya usai dua kali membobol gawang Blackburn U-18 dalam laga uji coba lanjutan di Inggris. Amanar mengatakan timnya kini sudah semakin kompak.

Tim Garuda Select melanjutkan tren kemenangannya ketika bersua dengan Blackburn U-16 di London, Inggris, pada Selasa (12/3/2019). Setelah membungkam QPR U-18 dengan skor 0-3, Bagus Kahfi cs kembali menang besar dengan mengalahkan Blackburn U-18 dengan skor 0-4.

Pada laga tersebut, Garuda Select memang lebih mendominasi jalannnya pertandingan sejak awal laga. Hal itulah yang berhasil dimanfaatkan oleh anak asuh Des Walker dengan membobol gawang Blackburn U-18 sebanyak empat kali.

Amanar Abdillah menjadi pemain yang mencetak gol paling banyak pada laga tersebut, ia membobol gawang Blackburn U-18 sebanyak dua kali pada menit 20 dan 45. Sementara sisa gol dicetak oleh Mochammad Supriadi (62') dan Yadi Mulyadi (81').

Menanggapi kemenangan tersebut, Amanar Abdillah mengatakan timnya kini sudah semakin membaik dan semakin kompak. Amanar menambahkan ada peran pelatih Des Walker dibalik itu semua yang selalu memberikan arahan.

"Ya alhamdulillah kita semakin lama semakin membaik, semakin kompak satu sama lain. Tidak saling menyalahkan dan kita bisa meraih kemenangan hari ini," kata Amanar Abdillah dikutip dari Instagram @mysupersoccer.

"Saat latihan itu kita banyak dikasih tau sama Des (Des Walker) pada saat pertandingan sebelumnya kita kurang ini kurang ini, kesalahan apa, tapi sama-sama kita sudah memperbaiki itu," sambungnya.

Terkait dua yang diciptakan Amanar, ia mengaku itu adalah kesalahan dari kiper lawan dan kerja sama tim bagus ketika melakukan serangan balik.

"Yang pertama itu kan murni dari kesalahan kiper, saya mengantisipasi peluang itu dan saya bikin gol. Yang kedua memang dari serangan balik, teman-teman juga lebih bagus, saya bica cetak gol," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini