Bolaindonesia

Pemain Belgia Ini Ngebet Banget Bela Timnas Indonesia, Ini Buktinya

Udah ngebet banget nih kayanya.

Galih Priatmojo

Pemain kelahiran Belgia, Sandy Walsh ingin bela Timnas Indonesia. [@sandywalsh / Instagram]
Pemain kelahiran Belgia, Sandy Walsh ingin bela Timnas Indonesia. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Sebanyak 27 pemain yang bakal mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia ke Australia dan Bali awal Maret ini baru saja diumumkan. Di antara deretan nama yang disebut, publik sepak bola tanah air masih teringat sosok Sandy Walsh yang ternyata masih ngebet bisa bermain untuk lambang garuda di dada.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy baru saja memanggil sebanyak 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan tahap awal di Australia yang kemudian akan dilanjut ke Bali, mulai 6 Maret hingga 21 Maret mendatang.

Beberapa nama lama dan baru menghiasi daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan. Di antara yang cukup jadi perhatian yakni hadirnya Otavio Dutra.

Bek Persebaya Surabaya itu mendapat panggilan Timnas Indonesia meski proses naturalisasinya tengah berlangsung. Dengan hadirnya Otavio, sementara ini ada sebanyak empat pemain naturalisasi yang dipanggil McMenemy di pemusatan latihan kali ini.

Nah, di antara sederet nama pemain naturalisasi itu, sejumlah publik sepak bola tanah air juga berharap nama Sandy Walsh juga bisa masuk dalam skuat Garuda. Apalagi, pemain kelahiran Belgia yang kini bermain untuk tim First Division A atau liga utama Belgia, Zulte Waregem juga terlihat ngebet banget ingin berseragam Timnas Indonesia.

Hal ini bisa dilihat dari hampir tiap unggahannya di Instagram yang menyematkan emoticon bendera merah putih. Bahkan akhir tahun lalu, ia secara terang-terangan mengunggah fotonya di Insta Story Instagram tengah menggunakan jersey Timnas Indonesia.

Terbaru, tiga hari lalu Sandy juga sempat mengirim kode lewat unggahan di akun Instagramnya. Ia menulis keterangan bahwa visi tetap sama disertai dengan bendera merah putih.

Tak pelak, unggahannya itu langsung mendapat tanggapan dari para netizen asal Indonesia. Tak sedikit yang menandai unggahan tersebut ke pelatih Timnas Indonesia saat ini Simon McMenemy.

Awal tahun ini, Simon McMenemy memang mengakui tak menutup peluang bagi Sandy bersama Timnas Indonesia. Kabarnya, ia bahkan sudah melakukan kontak dengan Sandy. Namun, di kesempatan lain, pelatih asal Skotlandia itu tetap memprioritaskan pemain dengan performa terbaik, siapapun dia. 

Well, mungkinkah Sandy Walsh bisa berseragam Timnas Indonesia? Tunggu saja.

Berita Terkait

Berita Terkini