Bolaindonesia

Salut, Ketaatan Beribadah Pemain Anyar Persebaya Ini Buat Bonek Kagum

Hal tersebut terlihat dari video yang diunggah oleh akun Instagram @liga1.indonesia.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Pemain anyar Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya.id)
Pemain anyar Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya.id)

Bolatimes.com - Para suporter Persebaya Surabaya dibuat kagum oleh pemain anyar yang baru di datangkan oleh The Green Force, yakni Manuchekhr Dzhalilov. Pasalnya, pemain asal Tajikistan itu tertangkap kamera tengah melakukan ibadah salat di dalam pesawat.

Persebaya Surabaya resmi mendatangkan Manuchekhr Dzhalilov beberapa waktu lalu. Melalui Instagram resmi klub, tim yang berjuluk Bajul Ijo itu memperkenalkan Dzhalilov pada Rabu (6/2/2019).

Manuchekhr Dzhalilov bukan sosok baru di sepak bola Indonesia. Sebelumnya pemain berusia 28 tahun itu pernah memperkuat Sriwijaya FC dari tahun 2017 hingga Februari 2019.

Sebelum resmi bergabung, memang tidak ada banyak informasi terkait Manuchekhr Dzhalilov ini. Akan tetapi kedatangan Dzhalilov telah diduga oleh banyak pihak karena pelatih Persebaya, Dajajang Nurdjaman telah memberikan kode bahwa pemain yang memiliki posisi sebagai gelandang tersebut akan bergabung dengan Persebaya.

 

Kini pemain terbaik Piala AFC 2017 itu kembali membuat heboh para suporter Persebaya Surabaya di media Sosial. Melansir dari unggahan video @liga1.indonesia, kealiman Manuchekhr Dzhalilov membuat Bonek -sebutan suporter Persebaya- kagum karena ia tertangkap kamera tengah malakukan ibadah salat di dalam pesawat.

Kontan saja unggahan tersebut ramai dibanjiri komentar oleh para netizen. Mereka memuji ketaatan Manuchekhr Dzhalilov melaksanan kewajibannya sebagai umat muslim.

"Pemain panutan," tulis akun @asepwidodo27

"Jadi inget pemain gulat ini min taat bribadah @khabib_nurmagomedov," tulis akun @thelux.handsome

"Subhanallah luar biasa," tulis akun @omjunaedi

"Semoga persebaya persib 2020 ke asia," tulis akun @yudapurnama98

Terkait adaptasi Manuchekhr Dzhalilov bersama Persabaya Surabaya, Dzhalilov dikabarkan sudah mendapat menu latihan berat di Persebaya. Meski baru dua kali latihan, ia telah ikut bermain bersama pemain-pemain lain, termasuk Amido Balde.

"Pemain yang tidak ikut uji coba kemarin mendapatkan intenstitas lebih tinggi. Termasuk Balde dan Dzhalilov. Yang main kemarin dapat menu recovery," jelas Djadjang Nurdjaman dikutip dari persebaya.id.

Berita Terkait

Berita Terkini