Bolaindonesia

Cristiano Ronaldo Jawab Peluang Kembali ke Sporting Lisbon

Ronaldo tak menutup kemungkinan bisa saja kembali ke Sporting Lisbon.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Torino pada pekan ke-16 Serie A di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (15/12/2018)
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Torino pada pekan ke-16 Serie A di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (15/12/2018)

Bolatimes.com - Para pesepak bola profesional tak jarang kembali ke klub yang pertama kali ia bela ketika memasuki penghujung karier. Beberapa contohnya adalah Carlos Teves (Boca Juniors) dan Pepe (FC Porto). Namun, bagaimana jika itu Cristiano Ronaldo?

Cristiano Ronaldo mengawali karier profesionalnya bersama klub Portugal, Sporting Lisbon, pada 1997-2007. Setelah enam tahun menimba ilmu di sana, ia pun diboyong oleh Manchester United dan mulai menikmati kesuksesan sebagai pesepak bola dan namanya mulai dikenal dunia.

Selama di Manchester United, Ronaldo menjadi pemain andalan dengan mempersembahkan tiga gelar Liga Primer Inggris dan sekali Liga Champions. Prestasi itu membuat dirinya dianugerahi satu Ballon d'Or.

Setelah enam musim berseragam Setan Merah, Ronaldo kemudian hijrah ke Real Madrid. Di Santiago Bernabeu, pemain asal Portugal itu semakin sukses dengan raihan dua trofi La Liga, empat Liga Champions, dan empat Ballon d'Or. Dan kini, ia memulai kehidupan baru bersama Juventus.

Dengan usia yang sudah menginjak 33 tahun, Ronaldo pun disodori pertanyaan apakah ada kans untuk kembali ke Sporting Lisbon, klub pertama yang mengangkat namanya. Peraih lima Ballon d'Or itu pun tidak mengiyakan, tetapi juga tidak menutup kemungkinan.

"Apakah saya akan kembali ke Sporting seperti Nani? Dalam sepakbola Anda tidak pernah tahu. Itu adalah keputusan yang tepat untuk meninggalkan [tim] nasional sebentar, tetapi saya akan kembali pada 2019," kata Cristiano Ronaldo seperti dilansir dari Mirror.

"Semua orang di Turin menyambut saya dengan cara yang fantastis. Kami semua merasa sangat baik. Saya tidak tahu kapan karier saya akan berakhir, tetapi saya baik-baik saja dan saya ingin terus bermain bertahun-tahun lagi," tuturnya menambahkan.

Ronaldo kini masih berpeluang besar menambah deretan trofi dalam sejarah karier sepak bolanya. Bersama Juventus, ia berpeluang menyabet trofi Serie A setelah skuatnya belum sekalipun terkalahkan. Sementara di Liga Champions, dirinya bersama Juventus juga masih berpeluang karena lolos ke babak 16 besar dengan mulus.

Berita Terkait

Berita Terkini