Bolaindonesia

Minta Maaf ke CEO Kalteng Putra, Sandi Sute Kembalikan Uang Rp 475 Juta

Setelah mendapat sindiran dari Kalteng Putra, Sandi Sute akhirnya datang ke Palangkaraya untuk meminta maaf kepada CEO klub.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Pemain Persija Jakarta, Sandi Darma Sute (instagram.com/sandi.sute21)
Pemain Persija Jakarta, Sandi Darma Sute (instagram.com/sandi.sute21)

Bolatimes.com - Pemain Persija Jakarta, Sandi Darma Sute akhirnya datang ke Palangkaraya untuk menyampaikan permintaan maaf ke petinggi klub promosi Liga 1, Kalteng Putra. Pada pertemuan itu, Sandi juga dikabarkan mengembalikan sejumlah uang.

Nama Sandi Sute sempat menjadi perbincangan beberapa waktu lalu setelah membatalkan kontrak dengan Kalteng Putra. Adanya miss komunikasi dengan manajemen Persija disebut sebagai penyebab pembatalan kontrak itu terjadi.

Eks pemain Bali United ternyata masih memiliki kontrak bersama Persija sampai akhir tahun 2019. Akan tetapi Sandi Sute pada saat itu telah menerima uang muka sebesar 50 persen dari total kontrak yang disepakati dengan Kalteng Putra.

Peristiwa ini pun membuat Kalteng Putra dalam akun Instagram memberikan klarifikasi. Dalam unggahan tersebut tim yang berjuluk Laskar Isen Mulang ini mengunggah foto-foto saat proses penandatangan kontrak Sandi dengan Kalteng Putra.

Dalam unggahan tersebut juga Kalteng Putra meminta Sandi Sute untuk meminta maaf langsung atas pembatalan kontrak tersebut. Pemain kelahiran Palu itu diminta datang menemui CEO klub untuk meminta maaf.

Dilansir dari liga-indonesia.id, Sandi Sute pun dikabarkan telah memenuhi permintaan Kalteng Putra tersebut. Pada hari Senin (7/1/2018), Sandi dikabarkan terbang ke Palangkaraya untuk meminta maaf kepada jajaran Kalteng Putra beserta masyarakat Kalimantan Tengah. Pada pertemuan itu Sandi juga mengembalikan uang sebesar Rp 475 juta.

''Saya datang untuk meminta maaf kepada masyarakat Kalimantan Tengah, pemilik klub Agustiar Sabran dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Masalah ini murni keteledoran saya,'' terang Sandi Sute dikutip dari situs resmi Liga 1.

 

''Kejadian ini merupakan pelajaran buat saya. Karena saat menandatangani kontrak, ada keteledoran. Kontrak saya di Persija sampai 2019,'' lanjutnya.

Akibat pergi ke Palangkaraya, Sandi Sute harus absen pada latihan perdana Persija Jakarta di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019). Selain Sandi, beberapa pemain seperti Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan Rohit Chand juga dilaporkan belum bergabung dalam latihan tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini