Bolaindonesia

Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-22 Ketahuan Kelebihan Berat Badan

Indra Sjafri beberkan kondisi pemain Timnas Indonesia U-22 masih belum maksimal di latihan perdana. Ada yang kelebihan berat badan

Galih Priatmojo

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri saat memberikan keterangan pers usai memimpin latihan perdana tim, Senin (7/1/2019) pagi. [Suara.com / Adie PRASETYO]
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri saat memberikan keterangan pers usai memimpin latihan perdana tim, Senin (7/1/2019) pagi. [Suara.com / Adie PRASETYO]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 baru saja melakoni pemusatan latihan perdananya pada Senin (7/1/2019) pagi. Pelatih Indra Sjafri menyebut ada sejumlah pemainnya yang kelebihan berat badan.

Dari total 38 pemain yang dipanggil ada sebanyak 33 pemain yang hadir dalam latihan perdana Timnas Indonesia U-22. Lima pemain yang belum hadir yakni Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Saddil Ramdani, Firza Andika, dan Osvaldo Haay. Rata-rata dari mereka masih memperkuat klubnya masing-masing di luar negeri.

Terkait latihan perdana ini, pelatih Indra Sjafri pun menyebutkan jika kondisi anak-anak asuhannya masih belum maksimal. Sebab, kebanyakan dari mereka baru saja kembali dari liburan, setelah kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 musim 2018 rampung.

Namun, mantan pelatih Bali United memakluminya. Oleh karenanya, dalam pemusatan latihan kali ini, Indra hanya fokus untuk mengembalikan kebugaran para pemain. 

"Kompetisi kita sudah off sebulan, dan memang ada beberapa pemain yang kelebihan berat badan," ungkap Indra Sjafri usai memimpin latihan di lapangan ABC Senayan, Senin (7/1/2019).

"Kondisi yang belum prima itu wajar-wajar saja, tetapi hari ini dan ke depan mereka akan bekerja keras untuk lebih baik lagi," tambahnya.

Setidaknya, ada tiga turnamen yang akan diikuti Timnas Indonesia U-22 di tahun 2019 ini. Sebut saja Piala AFF U-22 di Kamboja pada bulan Februari, Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Thailand pada pertengahan tahun, serta SEA Games 2019 di Manila, Filipina pada November.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini