Bolaindonesia

Ini Alasan Indra Sjafri Akhirnya Panggil Pemain Naturalisasi ke Timnas

Indra Sjafri secara mengejutkan memanggil Ezra Walian untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Galih Priatmojo

Pemain Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian berhadapan dengan pemain Myanmar
Pemain Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian berhadapan dengan pemain Myanmar

Bolatimes.com - Secara mengejutkan, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memasukkan nama Ezra Walian ke dalam daftar 38 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Padahal seperti diketahui sebelumnya, Indra sempat menyebut enggan menggunakan pemain naturalisasi.

Saat melakoni jumpa pers, Indra pun mengklarifikasi soal pernyataannya enggan menggunakan pemain naturalisasi. Menurutnya, Ezra yang dipanggil saat ini bukan lagi pemain naturalisasi, ia adalah anak Indonesia.

"Saya memanggil dia (Ezra) karena kualitas. Kemudian tolong diluruskan, Ezra bukan pemain naturalisasi lagi, dia anak Indonesia yang wajib bela negara," kata Indra saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mantan juru taktik Bali United itu meyakini Ezra tidak akan kesulitan beradaptasi dengan pola latihan di bawah asuhannya.

Untuk memperebutkan tempat utama di barisan depan Timnas U-22 , Ezra Walian bakal bersaing dengan Marinus Wanewar, Dimas Drajad, hingga top skor Liga 3 Septian Bagaskara.

Indra menyebut Ezra bisa bersaing, asalkan jebolan akademi Ajax Amsterdam itu lebih banyak menit bermain bersama klubnya.

"Jika dia mendapat jam terbang. Pasti dia akan lebih matang," ungkap mantan pelatih Timnas Indonesia U-19.

Pada tahun 2019 ini, Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti tiga turnamen. Pertama, Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari 2019 mendatang.

Lalu, kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Thailand pada pertengahan 2019, dan SEA Games 2019 Manila, Filipina, pada November 2019.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini