Bolaindonesia

PSSI Berikan Target Tinggi pada Timnas U-22, Skuat Asuhan Indra Sjafri

Ada tiga agenda besar yang akan dihadapi Timnas U-22.

Rauhanda Riyantama

Timnas U-23 Indonesia saat uji coba lawan Thailand U-23. (Sumber: PSSI)
Timnas U-23 Indonesia saat uji coba lawan Thailand U-23. (Sumber: PSSI)

Bolatimes.com - Menyongsong diumumkannya 38 pemain dalam seleksi tahap pertama Timnas U-22 Indonesia, PSSI lantas memberikan target tinggi pada skuat besutan Indra Sjafri itu. Pasalnya, berbagai even internasional akan dilakoni pada 2019 ini.

Ada tiga agenda besar yang akan dihadapi Timnas U-22. Mulai dari Piala AFF U-22, Kualifikasi Piala Asia U-23, serta SEA Games 2019.

Dan yang menjadi target terdekat PSSI dari semua even tersebut adalah lolos kualifikasi Piala Asia U-23. Meskipun konsentrasi pertama adalah Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17 Febuari mendatang.

''Selain Piala AFF U-22, PSSI juga menargetkan bisa lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23,'' ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha kepada media beberapa saat lalu.

Tak hanya itu, PSSI juga ingin meraih hasil maksimal di SEA Games 2019 yakni meriah emas. ''Karena ini berkaitan dengan target federasi bisa menembus Olimpiade 2024,'' lanjutnya.

Oleh sebab itu, PSSI akan memaksimalkan persiapan yang akan dimulai pada 7 Januari 2019. ''Jadi kami juga mengharapkan dukungan, semangat, serta doa dari seluruh masyarakat Indonesia dalam merealisasikan target emas dalam SEA Games 2019 nanti. Kita persiapkan sejak Januari hingga Desember,'' tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini