Bolaindonesia

Batal Gabung Kalteng Putra, Sandi Sute Harus Minta Maaf Langsung ke CEO

Sandi Sute diminta untuk datang ke Palangkaraya dan meminta maaf langsung kepada CEO Kalteng Putra.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Pemain Persija Jakarta, Sandi Darma Sute (instagram.com/sandi.sute21)
Pemain Persija Jakarta, Sandi Darma Sute (instagram.com/sandi.sute21)

Bolatimes.com - Tim promosi Liga 1, Kalteng Putra memberikan klarifikasi soal permasalahan kontrak Sandi Darma Sute melalui Instagram. Tim yang berjuluk Laskar Iseng Mulang itu meminta kepada Sandi untuk meminta maaf secara langsung kepada CEO Kalteng Putra.

Sandi Darma Sute sebelumnya membuat heboh jagad maya karena diketahui telah resmi bergabung dengan Kalteng Putra. Bahkan dari pihak klub telah mengumumkan kabar bergabungnya sang pemain di Instagram mereka.

Namun berselang satu hari saja, Sandi mengunggah video klarifikasi di Instagramnya dan mengatakan tetap bertahan bersama Persija Jakarta. Dalam video tersebut, pemain berusia 26 tahun itu menyampaikan permintaan maaf dan mengatakan adanya miss komunikasi yang terjadi di antara dirinya dan pihak manajemen Persija.

Kini, Kalteng Putra pun telah mengeluarkan sikap terkait kabar batal bergabungnya Sandi tersebut. Melalui Instagram resmi klub, Kalteng Putra memberikan klarifikasi.

Klarifikasi Kalteng Putra terkait kontrak Sandi Darma Sute (instagram.com/kaltengputra_id)
Klarifikasi Kalteng Putra terkait kontrak Sandi Darma Sute (instagram.com/kaltengputra_id)

 

Pihak klub menjelaskan dalam proses negosiasi Sandi tidak ada unsur paksaan. Kalteng Putra menjelaskan proses negosiasi berawal dari seorang agen yang menjalin komunikasi dengan CEO klub.

Pembicaraan pun berlanjut hingga negosiasi nilai kontrak sampai musibah yang menimpa keluarga Sandi yang berada di Palu. Singkat cerita, Sandi pun resmi menandatangai kontrak bersama Kalteng Putra selama satu tahun.

''Pada hari kamis tanggal 3 januari 2019 pukul 06.30 WIB, Tanpa ada paksaan dan dalam keadaan sadar, sandi menandatangani kontrak bersama Kalteng Putra selama 1 tahun. Niat kami mengontrak sandi adalah untuk merangkul bukan 'membajak'. Tujuan kami khususnya untuk memajukan dan mengangkat persepakbolaan di kalimantan tengah bumi tambun bungai, bumi pancasila, tanah berkah dan umumnya untuk memberi warna bagi persebakbolaan tanah air,'' jelas Kalteng Putra di Instagram resmi mereka, @kaltengputra_id.

Seolah memberikan tanggapan terkait batalnya bergabung Sandi dengan Kalteng Putra, pihak klub pun meminta kepada pemain kelahiran Palu itu untuk menyelesaikan masalah dengan cara yang baik.

Sandi diminta datang ke Palangkaraya dan meminta maaf langsung kepada CEO Kalteng Putra. Menurut pihak klub, meminta maaf melalui media sosial ataupun via telepon tidak lah cukup.

''Sebagai 'Orang Timur' yang sopan dan santun, harus bisa menyelesaikan secara baik. Sandi diterima di Kalimantan Tengah secara baik-baik, jadi harus secara baik-baik pula datang ke palangkaraya dan meminta maaf secara langsung kepada CEO Kalteng Putra dalam waktu segera, tidak cukup hanya meminta maaf lewat sosial media, WhatsApp atau telepon,'' lanjut pernyataan Kalteng Putra di Instagram.

Berita Terkait

Berita Terkini