Fakta Dibalik Hari Yudo yang Kena Akumulasi Kartu Tapi Bisa Main

Jelang laga lawan Persita Tangerang lalu, pelatih Kalteng Putra sebut Hari Yudo absen karena akumulasi kartu. Tapi kok bisa main? Ini fakta sebenarnya.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Kamis, 06 Desember 2018 | 22:00 WIB
Pesepak bola Persita Aldi Al Cahya (kiri) menguasai bola dibayangi pesepak bola Kalteng Putra Yericho Christiantoko (kanan) pada perebutan juara ke 3 Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018). Dalam laga tersebut Kalteng Putra menang dengan skor 2-0, dan promosi ke Liga 1 Indonesia pada Tahun 2019 mendatang. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya).

Pesepak bola Persita Aldi Al Cahya (kiri) menguasai bola dibayangi pesepak bola Kalteng Putra Yericho Christiantoko (kanan) pada perebutan juara ke 3 Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018). Dalam laga tersebut Kalteng Putra menang dengan skor 2-0, dan promosi ke Liga 1 Indonesia pada Tahun 2019 mendatang. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya).

Bolatimes.com - Sebuah video berdurasi pendek mengenai pernyataan pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi mendadak jadi viral dalam beberapa jam lalu. Dalam video wawancara jelang laga Kalteng Putra kontra Persita Tangerang di perebutan tempat ketiga Liga 2 2018, Kas Hartadi sempat salah ucap hingga akhirnya jadi sorotan para pecinta sepakbola tanah air.

Kalteng Putra berhasil merebut tempat ketiga di laga puncak Liga 2 2018 yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018) lalu. Dalam laga penentuan itu Laskar Isen Mulang sukses menundukkan Persita Tangerang dengan skor 2-0.

Beberapa hari setelah gelaran usai, sebuah video singkat terkait pernyataan pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi beredar. Dalam video petikan wawancara sebelum laga Kalteng Putra vs Persita Tangerang itu, Kas Hartadi sempat berucap bahwa dua penggawanya takkan memperkuat tim, mereka adalah Kushedya Hari Yudo dan Michael Rumere. Yudo dan Rumere disebut bakal absen lantaran terkena akumulasi kartu.

Baca Juga: PSS Sleman ke Liga 1, Bupati Sleman Beri Pesan Ini ke Suporter

Yang bikin pergunjingan di antara netizen, saat laga, Yudo tampak masuk dalam starting eleven Kalteng Putra dan bahkan bermain di pertandingan krusial itu. Sontak saja para netizen budiman mengaitkan kejadian itu dengan isu yang tengah hangat yakni tentang pengaturan skor dan mafia di sepakbola tanah air.

Tapi, faktanya, mengutip dari berita yang diterbitkan Goal pada hari yang sama sebelum laga Kalteng Putra vs Persita Tangerang, Kas Hartadi saat itu menyebut bahwa dua pemain yang kena akumulasi kartu kuning adalah Dadang Apridianto dan Michael Rumere.

Baca Juga: 5 Momen Menarik Acara Penyambutan dan Tasyakuran PSS Sleman

''Kami ke sini hanya membawa 18 pemain, tapi ada dua pemain yang akumulasi yaitu Dadang dan Rumere, jadi mungkin hanya 16 pemain. Persiapan kami sudah baik untuk pertandingan yang sangat penting dan krusial. Tim terbaik yang akan memenangkan pertandingan,'' kata Kas Hartadi saat itu.

Merunut lebih jauh, sebelum melakoni laga perebutan juara ketiga dan tiket terakhir promosi Liga 1 musim depan, Kalteng Putra berlaga di semifinal leg kedua menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Yudo saat itu bisa turun menghadapi PSS Sleman setelah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya.

Baca Juga: Demi Persija Jakarta, Anies Siapkan Nobar di Seluruh Kelurahan

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak