Bolaindonesia

Suporter Malaysia Ngambek Lihat Jersey Timnasnya Buatan Indonesia

Emosi suporter Timnas Malaysia meluap gara-gara jersey kebanggaan timnya adalah buatan Indonesia.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Jersey Timnas Malaysia buatan Indonesia (Sumber: foxsportsasia.com)
Jersey Timnas Malaysia buatan Indonesia (Sumber: foxsportsasia.com)

Bolatimes.com - Ada sesuatu yang menarik jelang dimulainya Piala AFF 2018. Jersey Timnas Malaysia yang akan digunakan pada ajang tersebut merupakan buatan Indonesia. Mengetahui hal itu para suporter Negeri Jiran pun ngambek.

Gelaran Piala Asia 2018 akan segera dihelat mulai hari ini, Kamis (8/11/2018). Pertemuan Timnas Kamboja dengan Malaysia di Grup A di Stadion Olimpiade, Phnom, Penh, Kamboja menjadi laga pembuka ajang dua tahunan tersebut.

Namun, menjelang bergulirnya laga pertama Piala AFF 2018 itu, para suporter Malaysia dibikin kecewa lantaran jersey tim kebanggan mereka yang dibuat oleh rival serumpun yakni Indonesia. Kekecewaan itu pun sempat meramaikan jagad maya.

Unggahan foto salah satu suporter Malaysia (Sumber: foxsportsasia.com)
Unggahan foto salah satu suporter Malaysia (Sumber: foxsportsasia.com)

 

Berdasarkan Fox Sports Asia, salah satu akun Instagram suporter Malaysia, @malayantiger.my mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan jersey Timnas Malaysia yang bertuliskan ''Made In Indonesia''.

Foto itu pun dibubuhi dengan caption yang berbunyi ''hilang mood nak beli'' atau ''hilang mood saat ingin beli'' alias ngambek.

Lebih lanjut, Fox Sports Asia memberikan penilaian terhadarp jersey-jersey yang akan digunakan oleh seluruh negara kontestan Piala AFF 2018.

Dalam skala 1 sampai 10, Fox Sports Asia memberikan nilai terhadap jersey Timnas Indonesia di angka 7.5. Sementara jersey Timnas Malaysia yang juga sama-sama keluaran produsen olahraga asal Amerika Serikat, Nike mendapatkan nilai 8.5.

Hasil penilaian jersey Timnas Malaysia itu merupakan salah satu dari dua jersey yang mendapat penilian tinggi dari Fox Sports Asia bersama dengan jersey milik Kamboja.

Sisa dari jersey Timnas lain ada yang mendapat penilaian yang sama dengan Timnas Indonesia. Seperti Timnas Thailand dan Timnas Myanmar mendapat penilain 7.5. Sementara Laos, Vietnam, Singapore dan Timor Leste mendapat nilai 7. Jersey Filipina mendapat penilaian terendah dengan nilai 6.5.

Berita Terkait

Berita Terkini