Bolaindonesia

Indonesia Hadapi Musuh Bebuyutan di Kualifikasi Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi lawan kuat di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Galih Priatmojo

Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum bertanding melawan tim sepak bola Uni Emirat Arab pada babak 16 besar pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Djuli Pamungkas)
Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum bertanding melawan tim sepak bola Uni Emirat Arab pada babak 16 besar pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Djuli Pamungkas)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bersua dua musuh bebuyutan dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Hal itu diketahui berdasar hasil drawing atau pengundian babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang sudah digelar Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (7/11/2018).

Babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 akan diikuti oleh 44 negara, termasuk Indonesia. 44 negara peserta dibagi ke dalam dua grup, yaitu Barat dan Timur. Indonesia sendiri masuk dalam wilayah timur.

Sebanyak 15 tiket putaran final Piala Asia U-23 2020, yang akan digelar di Thailand pada 8 - 26 Januari 2020, akan diperebutkan peserta di dua wilayah tersebut. Juara dari masing-masing grup akan otomatis lolos ke putaran final. Itu ditambah dengan empat tim runner up terbaik.

Sementara untuk babak kualifikasi sendiri akan berlangsung pada 22 - 26 Maret 2019. Berdasarkan pengundian yang dilakukan oleh AFC, timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K. Di grup tersebut, Indonesia akan menghadapi dua tim kuat, Vietnam dan Thailand, plus Brunei Darussalam.

Sebagai tuan rumah, Thailand sudah dipastikan lolos ke putaran final. Namun demikian, Thailand tetap akan mengikuti babak kualifikasi yang akan digelar di Vietnam.

Artinya, jika Thailand finis sebagai juara grup atau satu di antara empat tim runner up terbaik di babak kualifikasi, tim kelima dalam perhitungan empat tim runner up terbaik, akan lolos ke putaran final.

Sebagai informasi tambahan, masuk ke putaran final Piala Asia U-23 2020 merupakan salah satu syarat untuk ikut serta di Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang.

Berikut Hasil drawing Babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020:

Zona Barat

Grup A: Qatar (tuan rumah), Oman, Nepal, Afganistan.
Grup B: Palestina, Bahrain (tuan rumah), Bangladesh, Sri Langka.
Grup C: Irak, Iran (tuan rumah), Turkmenistan, Yaman.
Grup D: Arab Saudi (tuan rumah), Uni Emirat Arab, Lebanon, Maladewa.
Grup E: Yordania, Suriah, Kirgistan, Kuwait (tuan rumah).
Grup F: Uzbekistan (tuan rumah), Tajikistan, India, Pakistan.

Zona Timur

Grup G: Korea Utara, Hong Kong, Singapura, Mongolia (tuan rumah).
Grup H: Korea Selatan, Australia, Kamboja (tuan rumah), Taiwan
Grup I: Jepang, Myanmar (tuan rumah), Timor Leste, Macau
Grup J: Malaysia (tuan rumah), Cina, Laos, Filipina
Grup K: Vietnam (tuan rumah), Thailand, Indonesia, Brunei Darussalam.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini