Bolaindonesia

Pelatih Timnas Indonesia Yakin Bisa ke Final AFF, Asalkan...

Timnas Indonesia bakal dihadang lawan berat di babak semifinal Piala AFF Futsal 2018. Namun pelatih Timnas Indonesia yakin timnya bisa mengatasinya.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)
Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Indonesia berhasil melangkah ke semifinal Piala AFF Futsal 2018. Namun, skuat Garuda akan bersua tim kuat antara Thailand atau Vietnam.

Indonesia telah memastikan diri mendapatkan satu tiket ke babak semifinal Piala AFF Futsal 2018 setelah memetik kemenangan besar 13-0 atas Kamboja pada laga pamungkas Grup A di GOR UNY, Rabu (7/11/2018).

Hasil yang cukup menggembirakan, mengingat terakhir kali skuat Garuda mampu menginjakkan kaki di semifinal turnamen antara negara Asia Tenggara tersebut pada edisi 2012. Itu pun Indonesia gagal melangkah ke final setelah dikalahkan Vietnam dengan skor 5-3.

Pada Piala AFF 2018, situasi yang tak jauh berbeda akan menanti Indonesia. Pasalnya, skuat Merah-Putih akan menghadapi lawan kuat antara Thailand dan Vietnam yang baru menentukan status juara Grup B pada Rabu (7/11/2018) pukul 16.30 WIB.

Kendati demikian, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi tak sekalipun gentar dan optimis untuk memetik kemenangan. Walau di sisi lain, pelatih asal Jepang itu tak memungkiri bahwa Thailand dan Vietnam adalah tim kuat pada Piala AFF kali ini.

''Saya melihat Thailand dan Vietnam, sama-sama dilatih oleh pelatih dari Spanyol. Taktiknya lebih berat ke futsal Eropa. Saya juga melihat defensif dari Thailand dan Vietnam hampir sama,'' kata Kensuke Takahashi saat konferensi pers di GOR UNY, Rabu (7/11/2018).

''Saya sudah mempersiapkan berbagai taktik untuk melaju ke final, jika pemain mampu mengaplikasikan di lapangan, kita bisa mengubah kemungkinan untuk jadi juara. Sekali lagi, mereka tim yang lebih pengalaman. Kita harus 100 persen,'' tambahnya.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2018 akan helat pada Jumat (9/11/2018) di GOR UNY. Laga antara Indonesia akan melawan Thailand atau Vietnam dilangsungkan pada match kedua pukul 17.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini