3 Alasan Kuat Timnas Indonesia akan Kalahkan Myanmar

Indonesia berpeluang besar kalahkan Myanmar.

Rabu, 10 Oktober 2018 | 18:15 WIB
Timnas Indonesia U-23 berfoto bersama sebelum menghadapi tim sepak bola Palestina pada pertandingan babak penyisihan sepakbola grup A Asian Games ke 18 di Stadion Patriot, Bekasi. Rabu (15/8). (ANTARA/INASGOC/Charlie)

Timnas Indonesia U-23 berfoto bersama sebelum menghadapi tim sepak bola Palestina pada pertandingan babak penyisihan sepakbola grup A Asian Games ke 18 di Stadion Patriot, Bekasi. Rabu (15/8). (ANTARA/INASGOC/Charlie)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada laga uji coba bertajuk FIFA 'A' Matchday pada Rabu (10/10/2018) malam WIB. Menimbang beberapa alasan, skuat Garuda memiliki peluang besar untuk menang.

Pertandingan antara Indonesia versus Myanmar akan dihelat di Stadioan Wibawa Mukti, Cikarang. Selain menjadi laga persahabatan, pertandingan nanti juga akan menjadi persiapan Febri Hariyadi dan kolega menuju Piala AFF 2018.

Myanmar bukan lawan yang mudah. Terlebih pada pertemuan sebelumnya skuat Garuda digulung dengan skor 1-3 pada Maret 2017. Kendati demikian, pasukan Bima Sakti tetap saja berpeluang untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: Fan Cantik Asal Polandia Dukung Egy Maulana Vikri di Piala Asia

Untuk itu, berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan kuat Timnas Indonesia akan kalahkan Myanmar.

1. Rekor pertemuan

Myanmar boleh saja datang dengan percaya diri mengingat kemenangan 3-1 pada laga sebelumnya. Namun perlu diketahui, saat itu Indonesia belum menunjukkan penampilan terbaik karena baru beradaptasi dengan pelatih Luis Milla.

Baca Juga: Paul Pogba Merasa Tak Pantas Menangi Ballon d'Or Tahun Ini

Terlebih secara rekor pertemuan, kemenangan sebelumnya barulah kemenangan kedua Myanmar dari enam pertemuan terakhir melawan Indonesia. Di mana tiga laga lainnya dimenangkan oleh skuat Garuda dan satu pertandingan sisanya berakhir imbang.

2. Myanmar tanpa tiga pemain andalan

Myanmar datang ke Indonesia tanpa tiga pemain andalan, Zaw Tun Min (bek), Kyi Lin (gelandang), dan Kyaw Ko (striker). Bukan karena meremehkan, tetapi karena mereka tak dipersiapkan untuk Piala AFF 2018.

Baca Juga: Chelsea Disarankan Naikkan Gaji Eden Hazard 4 Kali Lipat

Kyi Lin dan Kyaw Ko saat ini menderita cedera serius dan Zaw Min Tun tidak dipanggil oleh pelatih Myanmar, Antoine Hey, karena alasan gaya bermain.

Di sisi lain, pelatih Antoine Hey akan memaksimalkan para pemain muda dipadukan dengan para pemain senior layaknya, David Htan, Aung Thu, dan Maung Lwin.

''Kami akan memprioritaskan pemain muda kami di babak ini. Di Piala AFF, seluruh tim akan berusaha mencapai tujuan mereka. Tentang Zaw Min Tun, dia adalah pemain yang bagus tapi kami tidak merasa perlu dengannya sekarang,'' kata Antoine Hey seperti dikutip dari Bongda.

Baca Juga: Nacho: Sampai Mati, Pemain Real Madrid Dukung Julen Lopetegui

3. Dukungan pemain ke-12

Indonesia selalu terkenal dengan dukungan pemain ke-12 yang fanatik. Kehadiran para suporter nanti pun diprediksi mampu memberi energi lebih bagi anak asuh Bima Sakti.

Faktor pemain ke-12 pun sudah terbukti ketika Indonesia mampu mengalahkan Mauritius dengan skor tipis 1-0 di Stadion Patriot, Bekasi, beberapa waktu lalu.

Apalagi, Myanmar memiliki rekor buruk ketika melakoni laga tandang. Pada dua laga tandang terbaru, ‎The White Angels selalu menelan kekalahan, yakni kalah 0-1 dari Cina dan dibantai 1-5 dari Kirgistan.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak