Bolaindonesia

Ryuji Utomo Lelang Jersey Timnas Indonesia demi Haringga Sirla

Ryuji Utomo juga galang dana bagi teman-teman yang ingin membantu.

Stephanus Aranditio

Pemain Timnas Indonesia, Ryuji Utomo (www.instagram.com/ryujiutomo)
Pemain Timnas Indonesia, Ryuji Utomo (www.instagram.com/ryujiutomo)

Bolatimes.com - Mantan pemain Persija Jakarta, Ryuji Utomo melakukan aksi sosial terkait kematian The Jakmania, Haringga Sirla sebelum pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (23/9/2018).

Ryuji yang kini bermain di Liga 2 Thailand, PTT Rayong FC menyampaikan rasa belasungkawa untuk keluarga Haringga yang menjadi korban rivalitas semu antara Persib dan Persija.

''Turut berduka untuk meninggalnya Haringga Sirla, jujur waktu saya denger kabarnya saya sangat terpukul dan saat nonton videonya sebagai pemain sepak bola, pecinta,dan juga suporter sangat hancur,'' kata Ryuji Utomo.

Ryuji melelang jersey timnas Indonesia yang pernah ia pakai ketika membela Merah Putih di ajang SEA Games 2017, selain itu ia juga mengajak orang untuk turut membantu keluarga Haringga melalui sumbangan yang bisa disalurkan lewat kitabisa.com.

''Sebagai bentuk belasungkawa dan solidaritas saya untuk The Jakmania dan keluarga korban, saya ingin mengadakan lelang, baju timnas SEA Games saya, yang akan disalurkan melalui Bung Ferry (ketum The Jakmania),'' jelas Ryuji.

Mantan pemain Arema FC ini juga mengajak suporter untuk saling instrospeksi diri agar kejadian serupa tidak terulang lagi di dunia sepak bola tanah air.

Lelang yang sudah ia gelar sejak Senin (25/9/2018) hingga hari ini Kamis (27/9/2018) pukul 15:00 WIB, jersey timnas Indonesia milik Ryuji sudah menyentuh angka Rp 7,5 juta. Sementara galangan dana di situs kitabisa.com sudah menyentuh angka Rp 7 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini