Bolaindonesia

Sikap Ketum PSSI Edy Rahmayadi Terkait Kematian Haringga Sirila

Selamat jalan Haringga Sirila, tidak ada kemenangan yang sebanding dengan Nyawa!

Stephanus Aranditio

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi (pssi)
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi (pssi)

Bolatimes.com - Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi dan PT LIB angkat bicara terkait kematian anggota The Jakmania, Haringga Sirila sebelum laga antara Persib vs Persija di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (23/9/2018) petang WIB.

Edy Rahmayadi melalui siaran pers nya mengecam tindakan brutal yang dilakukan oleh bobotoh saat menganiaya Haringga Sirila di GBLA.

PSSI menyayangkan kejadian tersebut dan mengecam semua pelaku yang telah merenggang nyawa seseorang tersebut, lebih lanjut Edy berharap Haringga akan menjadi korban terakhir di sepak bola Indonesia.

''PSSI ikut berbelasungkawa yang mendalam atas kejadian yang menimpa Haringga. Kami sangat prihatin dan menyayangkan peristiwa ini. Kami mengecam oknum pelaku. Kami harap kejadian ini tak terulang di sepakbola Indonesia,'' kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi yang juga merupakan Gubernur Sumatra Utara itu menegaskan kasus ini akan segera diusut tuntas oleh pihak kepolisian dan menjadi bahan evaluasi bagi PT LIB sebagai pengelola Liga 1.

''Kita percayakan kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas. Tentu PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru dan klub-klub juga akan melakukan evaluasi agar ke depan hal-hal seperti ini tidak terulang lagi,'' tegas Edy.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi (pssi)
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi (pssi)

Senada dengan PSSI, PT Liga Indonesia baru juga menyampaikan rasa bela sungkawa atas kejadian yang menimpa Haringga dan berharap ini kejadian yang terakhir.

''Kami menyampaikan prihatin atas peristiwa tersebut. PT LIB selalu berusaha keras untuk menghilangkan segala bentuk kekerasan dalam sepak bola. Kepada semua elemen pemangku sepak bola nasional, mari berkomitmen agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Mari sama-sama menempatkan sepak bola sebagai pemersatu bangsa,'' jelas CEO PT LIB, Risha Adi Widjaya.

Haringga Sirila sendiri adalah seorang pemuda 23 tahun warga Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat yang nekat berangkat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung menggunakan kereta api.

Baca: Kronologi Kematian Haringga Sirila Sebelum Laga Persib vs Persija 

Berita Terkait

Berita Terkini