Bolaindonesia

Begini Jawaban PSSI Soal Isu Simon McMenemy Pelatih Timnas

PSSI akhirnya memberi tanggapan soal penunjukkan pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy sebagai suksesor Luis Mila di Timnas Indonesia. Apa jawabnya?

Galih Priatmojo

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy. (dok Bhayangkara FC)
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy. (dok Bhayangkara FC)

Bolatimes.com - Nama Simon McMenemy makin gencar diisukan bakal jadi suksesor Luis Milla sebagai juru taktik Timnas Indonesia. Namun PSSI menampik jika soal penunjukan pelatih Bhayangkara FC itu sebagai arsitek skuat Garuda. Sekretaris jenderal PSSI Ratu Tisha Destria bahkan membantah pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Bhayangkara FC terkait penunjukkan Simon McMenemy sebagai pengganti Luis Milla untuk melatih timnas Indonesia. 

Rumor tersebut beredar setelah terdengar kabar jika COO Bhayangkara FC AKBP Sumardji mengaku sudah berkomunikasi dengan PSSI soal Simon McMenemy. Pelatih asal Skotlandia itu dipersiapkan untuk menggantikan Luis Milla, jika pelatih asal Spanyol itu menolak untuk melanjutkan kerja samanya dengan Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, PSSI memperpanjang kontrak Luis Milla selama satu tahun meski gagal di Asian Games 2018. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban dari pelatih asal Spanyol itu.

PSSI juga memberikan ultimatum kepada Milla untuk memberi jawaban, yaitu 15 September. Jika belum juga ada jawaban, PSSI akan mencari pengganti.

''Kata siapa? Kalau belum resmi kita selalu WhatsApp-an tentang apapun. Kamu tanya ke Pak Sumardji. Bilang salam dari saya,'' kata Tisha di kawasan Mangga Dua, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Lebih lanjut, Tisha meminta kepada semua pihak agar tidak ada spekulasi terkait hal tersebut. Sebab, dalam permasalahan Luis Milla ini ada tahapan yang harus dilakukan.

Tisha mengaku memang sudah menyiapkan alternatif lain jika Luis Milla tidak ingin melanjutkan kerjanya bersama timnas Indonesia. Namun, belum ada pembicaraan terkait masalah hal ini.

''Posisinya gini. Saya tidak akan pernah mengomentari lagi 'katanya'. Kita tidak mungkin tidak punya plan B, karena tanpa atau dengan Luis Milla, show must go on. Kita jangan berspekulasi, mohon tunggu. Jadinya malah imajinasi yang tak karuan, kan,'' pungkasnya.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini