Bolaindonesia

Timnas U-19 Menang 5-0 atas Sleman United di Uji Coba Terakhir

Semua pemain Timnas Indonesia U-19 diturunkan oleh pelatih.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia U-19 vs Sleman United di Lapangan UNY, Sabtu (15/9/2018). (Istimewa).
Timnas Indonesia U-19 vs Sleman United di Lapangan UNY, Sabtu (15/9/2018). (Istimewa).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 menutup pemusatan latihan di Yogyakarta dengan laga uji coba kontra Sleman United di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (15/9/2018) pagi WIB. Pada laga itu, skuat Garuda Muda memetik kemenangan telak 5-0.

Melawan Sleman United, semua pemain Timnas Indonesia U-19 ikut bermain secara bergantian pada babak pertama dan kedua. Meski bermain menekan sejak menit awal dan terus mendominasi pertandingan, skuat skuat Garuda Muda baru bisa mencetak gol pada babak kedua.

Dua gol pertama lahir dari Rafli Mursalim lewat tandukannya, sementara tiga gol lainnya berhasil dilesatkan oleh Syahrian Abimanyu, Witan Sulaiman, dan Hanis Sagara.

Walau mampu memetik kemenangan meyakinkan, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin Mukson mengaku tidak puas dengan permainan anak asuhnya. bahkan, ia merasa tidak pernah puas karena ingin Nurhidayat cs semakin bagus lagi.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin Mukson. (Bolatimes.com/Irwan Febri R).
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin Mukson. (Bolatimes.com/Irwan Febri R).

''Sampai detik akhir Saya tidak akan pernah puas dengan tim ini, karena kami berusaha membentuk kualitas yang lebih bagus, lebih bagus dan lebih bagus lagi," kata Miftahudin kepada wartawan selepas pertandingan.

Miftahudin mengatakan jika uji coba melawan Sleman United dimanfaatkan untuk mengevaluasi hasil latihan dalam seminggu terakhir.

''Kami lihat hasil latihan dalam satu minggu, kombinasi play, kemudian attacking yang kami buat,'' imbuhnya.

Sementara itu, tim pelatih memang sengaja menurunkan semua pemain Timnas Indonesia U-19 saat melawan Sleman United. Hal tersebut dilakukan agar kualitas tim bisa merata.

"Memang ada perbedaan, karena kerangka tim ada pada babak kedua. Saya menyampaikan apa menjadi perintah pelatih kepala, tim ini kami bentuk kalau bisa tidak ada gap, makanya diberi kesempatan yang sama," tandasnya.

Selesai uji coba ini, Timnas Indonesia U-19 akan terbang ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan di lapangan sepak bola ABC, Senayan. Selain itu, skuat Garuda Muda rencananya akan mengikuti turnamen mini bentukan PSSI menghadapi Thailand dan Cina sebelum terjun di Piala Asia U-19 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini