Bolaindonesia

Menunggu Kepastian, Luis Milla Kemana Kamu?

PSSI masih menunggu kepastian dari Luis Milla. Luis Milla kemana kamu?

Galih Priatmojo

Luis Milla/Instagram
Luis Milla/Instagram

Bolatimes.com - Ultimatum PSSI kepada Luis Milla agar segera memberi kepastian soal status sebagai pelatih Timnas Indonesia tampaknya belum dihiraukan oleh pelatih asal Spanyol itu. Padahal sesuai tenggat yang diberikan, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu tinggal memiliki waktu sehari.

Di sisi lain lantaran urung mendapat kepastian, PSSI juga belum bisa memberikan keputusannya.

Sebagaimana diketahui, PSSI memberikan tenggat waktu kepada Milla hingga 15 September untuk memberikan jawaban soal perpanjangan kontrak selama satu tahun yang disodorkan PSSI. Pasalnya, Piala AFF 2018 akan bergulir pada November, dan timnas Indonesia membutuhkan pelatih.

Jika tidak ada kabar dari Milla hingga tenggat waktu yang ditentukan, PSSI akan mencari pelatih lain.

''Exco tetap pada keputusan 28 Agutus lalu yang memperpanjang Luis Milla dengan durasi satu tahun dan itu pun sudah diumumkan oleh Ketua Umum, kan. Dan Sekjen diperintahkan untuk menghubungi Luis Milla,'' kata Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa.

 ''Dalam perjalanan jika ada kendala yang menjalankan itu yang ditanya yakni sekjen, kami Exco hanya menunggu report. Katakanlah repotnya tidak bisa dan apa kendalanya ya kira-kira seperti itu,'' tambahnya.

Gusti menambahkan, keputusan yang disepakati pada 28 Agustus kemarin tidak bisa diubah.

''Keputusan Exco tak bisa diubah oleh siapapun. Bila menemui kendala harus melalui rapat Exco lagi, nanti Exco yang menentukan alternatifnya seperti apa. Jadi memang kita masih menunggu perkembangan dari Sekjen terlebih dulu,'' tambahnya.

Soal kandidat pengganti Milla yang kabarnya sudah disiapkan, Gusti membantah. Menurutnya, jika Luis Milla tidak lagi menukangi timnas, maka Exco akan menggelar rapat terlebih dulu.

''Saya sudah baca di media memang timbul nama seperti Simon McMenemy. Exco sendiri tidak tau dan tidak pernah berbicara nama-nama tersebut, mungkin hanya berita di luar saja.''

''Keputusan yang merupakan kebijakan harus dari rapat Exco tak boleh hanya satu pendapat seseorang saja. Intinya saat ini masih mengawal hasil rapat kemarin dan tidak ada keputusan lain selain keputusan tersebut.''

''Kita liat nanti tanggal 15, sebenarnya dalam rapat Exco tak ada batas waktu tersebut yang penting harus segera dihubungi Luis Milla,'' pungkasnya.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini

bolaindonesia

Beto Goncalves: Jangan Salahkan Awan!

Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves bela kiper Awan Setho Raharjo usai gawangnya dibobol empat gol kala berhadapan dengan Thailand, semalam.