Bolaindonesia

Peluang Besar Timnas Indonesia U-16 Kawinkan Gelar

Timnas Indonesia U-16 mempunyai peluang besar untuk mengawinkan gelar di ajang Piala AFF U-16 2018.

Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata

Selebrasi Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri usai cetak gol ke gawang Vietnam U-16 (Instagram/Galih)
Selebrasi Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri usai cetak gol ke gawang Vietnam U-16 (Instagram/Galih)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 mempunyai peluang besar untuk mengawinkan gelar di ajang Piala AFF U-16 2018 pada laga final melawan Thailand yang akan digelar hari ini, Sabtu (11/8/2018). Apakah skuat Garuda Muda mampu mewujudkannya?

Langkah Timnas Indonesia U-16 menuju final terbilang mulus, dari enam laga yang dilakoni oleh anak asuh Fakhri Husaini, semua lawannya dibabat habis. Permainan apik yang ditunjukkan oleh David Maulana dan kawan-kawan tak terbendung oleh lawan-lawannya.

Hanya pada babak semifinal ketika melawan Malyasia saja Timnas Indonesia U-16 mengalami kesusahan. Laga yang berlangsung di Stadion Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) itu tim Merah-Putih kewalahan untuk membobol gawang tim Harimau Malaysia ini.

Namun berkat tekad pantang menyerah para penggawa Timnas Indonesia U-16, mereka akhirnya bisa menaklukkan Malaysia melalui gol Amiruddin Bagus Kahfi lewat titik putih penalti. Indonesia pun unggul 1-0 atas Malaysia dan berhak maju ke babak final.

Behadapan dengan Thailand di laga final, tim negeri Gajah Putih ini sebelumnya berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0 untuk memastikan tempatnya di final Piala AFF U-16.

Untuk Timnas Indonesia U-16, ini merupakan final keduanya di Piala AFF U-16. Pada final pertamanya yang berlangsung pada tahun 2013, tim Merah Putih dikalahkan oleh Malaysia pada babak adu penalti.

Setelah 5 tahun, kini tim besutan Fakhri Husaini mempunyai peluang besar untuk menyabet trofi pertamanya di Asia Tenggara. Indonesia juga memiliki beberapa keuntungan. Selain bermain di hadapan publik sendiri, permainan Timnas Indonesia U-16 juga terbilang garang sepanjang gelaran Piala AFF U-16 2018.

Tecatat Indonesia telah membobol gawang lawannya sebanyak 22 gol dan kebobolon tiga gol. Dari 22 gol itu, Bagus Kahfi menyumbang 12 gol dan mencatatkan dirinya sebagai top skor sementara di Piala AFF U-16.

Torehan gol Bagus Kahfi itu juga berpeluang besar untuk menjadi pencetak gol terbanyak. Bukan tanpa alasan, pesaing terdekatnya, yakni penyerang Vietnam, Dinh Thanh Trung yang tercatat mencetak delapan gol telah angkat koper lebih dulu.

Sedangkan para pemain Thailand yang mencetak gol paling banyak saat ini hanyalah Thanakrit Laorkai dan Thanarin Thumsen yang mencatatkan sejumlah dua gol. Jika dibandingkan dengan perolehan gol milik Bagus Kahfi, jelas itu akan sangat sulit untuk dikejar.

Maka dari itu Timnas Indonesia U-16 mempunyai peluang besar untuk mengawinkan gelar juara Piala AFF U-16 dengan top skorer tahun ini.

Melihat apakah itu bisa terwujud? Patut ditunggu!

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini