Bolaindonesia

PSSI Donasikan 500 Juta untuk Korban Bencana Gempa Lombok

Sejumlah uang tersebut merupakan hasil dari penjualan tiket Piala AFF U-16 2018.

Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi

PSSI (sumber; twitter).
PSSI (sumber; twitter).

Bolatimes.com - Indonesia masih dalam suasana duka, gempa bumi dikabarkan kembali mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (9/8/2018) siang.

Hal tersebut menjadi kesedihan tersendiri bagi masyarakat Lombok yang belum bangkit dari gempa pertama yang terjadi pada Minggu (5/8/2018)dengan kekuatan mencapai 7,0 Skala Richter (SR).

Akibat bencana tersebut, BMKG melaporkan jika kurang lebih sebanyak 105 jiwa harus meregang nyawa.

Korban bencana gempa Lombok. (Suara.com).
Korban bencana gempa Lombok. (Suara.com).

Atas berbagai berita duka tersebut, PSSI menunjukan rasa kepedulian. Mereka mendonasikan dana hasil penjualan tiket Piala AFF U-16 2018 untuk korban bencana Lombok dan Bali.

PSSI berencana akan memberi sumbangan sebesar Rp500 juta. Uang tersebut merupakan akumulatif hasil penjualan tiket penyeisihan grup san semifinal.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan bahwa aksi ini merupakan wujud kepedulian PSSI dan masyarakat sepak bola Indonesia.

Pasalnya, antusiame yang bergitu besar dalam membeli tiket untuk mendukung Timnas U-16 Indonesia yang berlaga di Piala AFF U-16 2018, sekaligus menjadi amal untuk korban gempa.

Joko Driyono/Instagram
Joko Driyono/Instagram

"Kami donasikan 500 juta rupiah untuk para korban gempa. Semoga ini dapat bermanfaat dan wujud nyata kepedulian masyarakat sepak bola Indonesia," kata Joko di laman resmi PSSI.

"Sepak bola tidak hanya soal permainan, namun di dalamnya ada nilai-nilai kemanusiaan. Dengan lolosnya Timnas U-16 ke final Piala AFF, semoga para korban gempa yang ada di NTB dan Lombok dapat terhibur," tambahnya.

Selain itu, sebelumnya para penggawa skuat Garuda Muda juga menunjukan rasa empati untuk korban bencana Lombok dan Bali. Hal itu terlihat dengan adanya one minute silent menjelang pertandingan Indonesia versus Komboja dan pita hitam sebagai bentuk rasa berkabung.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini