Bolaindonesia

3 Pemain Pilar Penting Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16

Terdapat 3 pemain yang menjadi pilar Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Selebrasi Bagus Kahfi ketika mencetak gol ke gawang Kamboja (Twitter)
Selebrasi Bagus Kahfi ketika mencetak gol ke gawang Kamboja (Twitter)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 tampil penuh kejutan di Piala AFF U-16. Sepanjang laga babak penyisihan grup, tim besutan Fakhri Husaini melahap habis lawan-lawannya di lima laga penyisihan Grup A.

Indonesia tergabung bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Kamboja, dan Filipina di Grup A. Langkah Timnas Indonesia U-16 ini di babak penyisihan bisa terbilang sangat mulus. Skuat Garuda Muda berhasil mengalahkan semua lawannya di Grup A.

Performa apik itu lah yang membawa Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 dengan predikat juara Grup A. Terhitung 21 gol mampu disarangkan skuat Garuda Muda ke gawang lawan-lawannya sepanjang laga penyisihan grup.

Laju mulus Timnas Indonesia U-16 itu tidak terlepas dari penemapilan memukau para penggawanya. David Maulana dan kawan-kawan bermain sangat agresif sepanjanga laga penyisihan grup.

Kecepatan para pemain Tim Merah-Putih tidak bisa dibendung oleh lawan-lawannya. Mengandalkan serangan dari sektor sayap dan kecepatan para pemain depan membuat serangan Timnas Indonesia U-16 begitu tajam.

Ganas di lini depan, tidak membuat pertahanan anak asuh Fakhri Husaini kendor di lini belakang. Pertahanan para pemain bertahan juga susah untuk ditembus.

Setidaknya ada 3 pemain yang menjadi pilar penting yang memberikan pengaruh besar terhadap perfroma apik Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16.

Siapa saja tiga pemain tersebut? berikut tiga pemain yang memiliki pengaruh besar atas performa apik Timnas Indonesia U-16 di babak penyisihan grup.

1. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri

Selebrasi Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri usai cetak gol ke gawang Vietnam U-16 (Instagram/Galih)
Selebrasi Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri usai cetak gol ke gawang Vietnam U-16 (Instagram/Galih)

Nama pesepak bola muda asal Magelang ini langsung mencuat usai tampil memukau di Piala AFF U-16 2018. Bagaimana tidak, Bagus Kahfi menjadi top skor sementara dengan catatan 11 golnya.

Pemain binaan Chelsea Soccer School itu memiliki kecepatan dan kelincahan dalam mengolah si kulit bundar. Dua kemampuan itu menjadi andalannya untuk membobol gawang lawannya.

Pemain yang mengidolakan sosok Bambang Pamungkas ini kini menjadi andalan Timnas Indonesia U-16 di lini depan, ia pun mempunyai tugas berat untuk menjaga performanya di semifinal hingga ke final Piala AFF U-16.

2. Sutan Diego Armando Ondriano Zico

Sutan Zico (Twitter)
Sutan Zico (Twitter)

Sosok pemain kedua yang memiliki peran penting dalam keberhasilan skuat Garuda Muda lolos sebagai juara grup adalah Sutan Diego Armando Ondriano Zico.

Pemain yang akrab disapa Sutan Zico ini menjadi pemain yang berbahaya ketika dipasangkan dengan Bagus Kahfi. Kualitas Sutan Zico muncul ketika ia menjadi pemain pemecah kebuntuan di Timnas Indonesia U-16.

Sepanjang laga babak penysihan grup, Sutan Zico tercatat telah mencetak dua gol. dua gol tersebut dicetak ketika berhadapan dengan Timor Leste dan Filipina.

3. Rendy Juliansyah

Rendy Juliansyah (@rendyjuliansyah___/Instagram)
Rendy Juliansyah (@rendyjuliansyah___/Instagram)

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 juga tidak lepas dari peran Rendy Juliansyah. Posisinya sebagai gelandang serang membuat pemain ini menjadi pemain yang menyokong Bagus Kahfi dan pemain lainnya yang berada di lini depan.

Lewat umpan-umpan yang dilesatkannya lah Rendy bisa memanjakan para penyerang Timnas Indonesia U-16. Selain akurat dalam memberikan umpan, pemain kelahiran Tangerang Selatan ini juga jago dalam hal mencetak gol.

Saat ini Rendy tercatat telah mencetak dua gol. Dua gol itu di dapatnya ketika berhadapan dengan Filipina dan Kamboja.

Berita Terkait

Berita Terkini