3 Pemain Pilar Penting Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16

Terdapat 3 pemain yang menjadi pilar Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018.

Kamis, 09 Agustus 2018 | 14:00 WIB
Selebrasi Bagus Kahfi ketika mencetak gol ke gawang Kamboja (Twitter)

Selebrasi Bagus Kahfi ketika mencetak gol ke gawang Kamboja (Twitter)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 tampil penuh kejutan di Piala AFF U-16. Sepanjang laga babak penyisihan grup, tim besutan Fakhri Husaini melahap habis lawan-lawannya di lima laga penyisihan Grup A.

Indonesia tergabung bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Kamboja, dan Filipina di Grup A. Langkah Timnas Indonesia U-16 ini di babak penyisihan bisa terbilang sangat mulus. Skuat Garuda Muda berhasil mengalahkan semua lawannya di Grup A.

Performa apik itu lah yang membawa Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 dengan predikat juara Grup A. Terhitung 21 gol mampu disarangkan skuat Garuda Muda ke gawang lawan-lawannya sepanjang laga penyisihan grup.

Baca Juga: Prediksi & Live Streaming Timnas Indonesia U-16 Vs Malaysia U-16

Laju mulus Timnas Indonesia U-16 itu tidak terlepas dari penemapilan memukau para penggawanya. David Maulana dan kawan-kawan bermain sangat agresif sepanjanga laga penyisihan grup.

Kecepatan para pemain Tim Merah-Putih tidak bisa dibendung oleh lawan-lawannya. Mengandalkan serangan dari sektor sayap dan kecepatan para pemain depan membuat serangan Timnas Indonesia U-16 begitu tajam.

Ganas di lini depan, tidak membuat pertahanan anak asuh Fakhri Husaini kendor di lini belakang. Pertahanan para pemain bertahan juga susah untuk ditembus.

Baca Juga: Thibaut Courtois Datang, Keylor Navas Siap Bersaing

Setidaknya ada 3 pemain yang menjadi pilar penting yang memberikan pengaruh besar terhadap perfroma apik Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16.

Siapa saja tiga pemain tersebut? berikut tiga pemain yang memiliki pengaruh besar atas performa apik Timnas Indonesia U-16 di babak penyisihan grup.

1. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri

Baca Juga: Timnas U-14 Siap Berlaga di Gothia Cup China 2018

Selebrasi Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri usai cetak gol ke gawang Vietnam U-16 (Instagram/Galih)
Selebrasi Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri usai cetak gol ke gawang Vietnam U-16 (Instagram/Galih)

Nama pesepak bola muda asal Magelang ini langsung mencuat usai tampil memukau di Piala AFF U-16 2018. Bagaimana tidak, Bagus Kahfi menjadi top skor sementara dengan catatan 11 golnya.

Pemain binaan Chelsea Soccer School itu memiliki kecepatan dan kelincahan dalam mengolah si kulit bundar. Dua kemampuan itu menjadi andalannya untuk membobol gawang lawannya.

Pemain yang mengidolakan sosok Bambang Pamungkas ini kini menjadi andalan Timnas Indonesia U-16 di lini depan, ia pun mempunyai tugas berat untuk menjaga performanya di semifinal hingga ke final Piala AFF U-16.

Baca Juga: Sering Blunder, Loris Karius Malah Disambut Begini oleh Suporter

2. Sutan Diego Armando Ondriano Zico

Sutan Zico (Twitter)
Sutan Zico (Twitter)

Sosok pemain kedua yang memiliki peran penting dalam keberhasilan skuat Garuda Muda lolos sebagai juara grup adalah Sutan Diego Armando Ondriano Zico.

Pemain yang akrab disapa Sutan Zico ini menjadi pemain yang berbahaya ketika dipasangkan dengan Bagus Kahfi. Kualitas Sutan Zico muncul ketika ia menjadi pemain pemecah kebuntuan di Timnas Indonesia U-16.

Sepanjang laga babak penysihan grup, Sutan Zico tercatat telah mencetak dua gol. dua gol tersebut dicetak ketika berhadapan dengan Timor Leste dan Filipina.

3. Rendy Juliansyah

Rendy Juliansyah (@rendyjuliansyah___/Instagram)
Rendy Juliansyah (@rendyjuliansyah___/Instagram)

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 juga tidak lepas dari peran Rendy Juliansyah. Posisinya sebagai gelandang serang membuat pemain ini menjadi pemain yang menyokong Bagus Kahfi dan pemain lainnya yang berada di lini depan.

Lewat umpan-umpan yang dilesatkannya lah Rendy bisa memanjakan para penyerang Timnas Indonesia U-16. Selain akurat dalam memberikan umpan, pemain kelahiran Tangerang Selatan ini juga jago dalam hal mencetak gol.

Saat ini Rendy tercatat telah mencetak dua gol. Dua gol itu di dapatnya ketika berhadapan dengan Filipina dan Kamboja.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak