Prediksi Indonesia vs Vietnam: Indonesia Menang, Lolos Semifinal

Pertandingan seru bakal tersaji kala Timnas U-19 Indonesia ditantang Timnas U-19 Vietnam.

Sabtu, 07 Juli 2018 | 14:50 WIB
Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Vietnam. (Sumber: Instagram/PSSI)

Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Vietnam. (Sumber: Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pertandingan seru bakal tersaji kala Timnas U-19 Indonesia ditantang Timnas U-19 Vietnam. Partai lanjutan penyisihan grup A Piala AFF U-19 2018 akan diselenggarakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018).

Belum hilang di ingatan saat Indonesia dihantam Vietnam tiga gol tanpa balas pada Piala AFF U-19 2017 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar. Dua gol Veitnam kala itu diborong Lee Van Nam.

Lima tahun lalu, Indonesia juga pernah dipermalukan di kadang sendiri saat Piala AFF U-19 2013. Saat itu, Indonesia sempat unggul cepat lewat gol Evan Dimas di menit pertama. Namun, harus kalah 2-1 hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Prediksi Swedia vs Inggris, Inggris di Ambang Hapus Catatan Buruk

Pelatih, Indra Sjafri, tampak antusias menyambut pertandingan ini. "Ini akan jadi laga seru. Saya pikir ini seperti final di penyisihan grup," ujarnya saat ditemui awak media di Sidoarjo.

Indra Sjafri juga berambisi untuk membalas kekalahan itu. “Kami harus mengalahkan mereka dengan cool, kalau marah pasti tidak akan menang. Harus tenang dan sabar. Saya pastikan pertandingan ini akan berjalan menarik,” kata mantan pelatih Bali United itu.

Kepercayaan diri tinggi tengah menghinggapi skuat Garuda Nusantara. Pasalnya, mereka belum terkalahkan dalam tiga laga awal Grup A.

Baca Juga: Griezmann Pilih Tak Lakukan Selebrasi Usai Cetak Gol

Indonesia
Indonesia

Saat ini Indonesia berada di puncak klasemen dengan poin sembilan. Selisih dua poin dengan Vietnam dan Thailand di posisi kedua dan ketiga.

Jika Indonesia menang nanti malam, bisa dipastikan lolos ke babak semifinal. Namun, jika kalah maka laga terakhir kontra Thailand menjadi laga hidup mati bagi skuat racikan Indra Sjafri.

"Kalau kami menang, selesai. Kami masuk semifinal. Andai kami menang, apapun hasil pertandingan terakhir lawan Thailand, kami pasti lolos sebagai runner-up atau juara. Jadi pertandingan lawan Thailand tidak perlu terlalu bekerja keras," ucap Indra.

Baca Juga: Tite Ungkap Alasan Kekalahan Brasil atas Belgia

Sementara itu, pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan dibantu dengan catatan positif skuat asuhannya di turnamen ini. Dalam empat pertemuan waktu normal, mereka berhasil menang tiga kali dan imbang sekali.
Hasil imbang terjadi saat partai puncak edisi 2013. Saat itu pertandingan dilanjutkan babak tambahan waktu hingga adu penalti. Indonesia kemudian berhasil menang dan keluar sebagai juara.

Hoang Anh Tuan, juga mengatakan pertandingan melawan Indonesia bakal sengit. Vietnam wajib memenangi laga tersebut jika ingin lolos ke semifinal. Seri di pertandingan ini akan menipiskan peluang melaju lebih jauh, apalagi sampai kalah.

"Kami wajib memenangi pertandingan melawan Indonesia. Hanya itu jalan satu-satunya karena kami kalah selisih gol dari Thailand dan nilai kami kalah dari Indonesia," tutur Hoang.

Baca Juga: Kelebihan Kuota Pemain Asing, Persija Jakarta Lepas Addison Alves

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (Kiper); Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, David Rumakiek (Belakang); Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal, Witan Sulaeman (Tengah); Feby Eka Putra, Rafli Mursalim, Aji Kusuma (Depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Vietnam U-19 (4-3-3): Duong Lung Lam (kiper); Nguyen Hung Thien Duc, Dang Van Toi, Bui Hoang Viet Anh, Tran Bao Toan (belakang); Nham Manh Dung, Nguyen Hong Son, Tran Van Cong (tengah); Nguyen Huu Thang, Phan Van Nam, Le Van Xuan (depan).

Pelatih: Hoang Anh Tuan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak