Prediksi Swedia vs Inggris, Inggris di Ambang Hapus Catatan Buruk

Swedia akan melakoni laga sulit kontra Inggris di babak perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena.

Sabtu, 07 Juli 2018 | 13:03 WIB
Swedia vs Inggris (Bolatimes.com)

Swedia vs Inggris (Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Swedia akan melakoni laga sulit kontra Inggris di babak perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018). Jika ingin lolos ke partai semifinal, pasukan Janne Andersson harus mampu menjungkalkan perlawanan Inggris.

Inggris memang lebih diunggulkan pada partai ini. Skuat The Three Lions yang berisikan pemain muda tampil cukup apik pada fase penyisihan grup hingga babak 16 besar. Meski harus tampil mati-matian kala tumbangkan Kolombia lewat drama adu penalti.

Skuat Inggris yang berisikan nama-nama Jesse Lingard, Raheem Sterling, Delle Alli, hingga Harry Kane digadang-gadang mampu menyulitkan pertahanan Swedia yang digalang Andreas Granqvist. Swedia pun patut waspada dengan kecepatan dan semangat tempur pasukan Gareth Southgate.

Baca Juga: Griezmann Pilih Tak Lakukan Selebrasi Usai Cetak Gol

Sementara Swedia menjadi tim kuda hitam pada laga ini. Setelah sebelumnya mereka lolos dari fase grup sebagai pemuncak klasemen Grup F, menyingkirkan juara bertahan Jerman. Kemudian lolos ke perempat final dengan mengalahkan Swiss 1-0.

Selebrasi para pemain Swedia usai tumbangkan Swiss 1-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2018.
Selebrasi para pemain Swedia usai tumbangkan Swiss 1-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Swedia tampil di Piala Dunia 2018 tanpa pemain bintangnya, Zlatan Ibrahimovic. Striker 34 tahun itu memutuskan mundur dari timnas usai gagal di Piala Eropa 2016.

Meski demikian, kerja sama tim yang dilakukan penggawa tim Blågult ini sangat baik. Penampilan impresif mereka terbukti ampuh, sehingga bisa lolos sampai babak perempat final.

Baca Juga: Tite Ungkap Alasan Kekalahan Brasil atas Belgia

Diprediksi kekompakan pemain Swedia mampu merepotkan pertahanan Inggris. John Stones dan kolega patut waspada.

Hapus Catatan Buruk

Laga kontra Swedia juga menjadi kesempatan The Three Lions untuk menghapus catatan buruk tampil di turnamen Piala Dunia. Tercatat, mereka belum pernah lolos dari perempat final sejak Piala Dunia 2006 setelah dikalahkan Portugal di babak adu penalti.

Baca Juga: Kelebihan Kuota Pemain Asing, Persija Jakarta Lepas Addison Alves

Kini, Inggris berpeluang melangkah ke babak semifinal jika berhasil mengalahkan Swedia. Bahkan, Harry Kane dan koleg diprediksi menjadi calon juara dengan jargon Football is Coming Home.

Pada ajang Piala Dunia 2018, selain mampu meraih catatan bagus. Inggris juga untuk kali pertama sukses memenangi adu penalti kala menumbangkan Kolombia pada babak 16 besar.

Inggris sukses taklukkan Kolombia lewat drama adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.
Inggris sukses taklukkan Kolombia lewat drama adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Apalagi melihat rekor pertemuan Swedia dengan Inggris. Dari total 15 pertemuan terakhir, Inggris hanya mampu meraih dua kemenangan. Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate pun mengaku tidak ingin memandang remeh calon lawan.

"Kami menilai mereka adalah tim yang sangat kuat. Saya beberapa kali menghadapi Swedia dan merasakan kalau mereka punya identitas yang sangat besar," kata Southgate.

"Sekarang tim mereka masih sama. Mereka juga mampu meraih hasil bagus, pada kualifikasi mereka mengalahkan Prancis, pada play off mereka menyingkirkan Italia. Pada turnamen ini, mereka juga mampu menyingkirkan Jerman. Jadi, mereka jelas adalah tim yang sangat tangguh," tambah pelatih 47 tahun itu.

Pelatih Swedia, Janne Andersson mengungkapkan, timnas Inggris sudah jauh berbeda saat ini. Ia mengaku, dulu sering menganggap permainan Inggris membosankan jika tampil di turnamen internasional. Namun, menurut dia sekarang Inggris sudah mampu mengeluarkan potensi terbaiknya.

"Banyak hal yang perlu berjalan dengan baik untuk mengalahkan tim seperti Inggris. Kami butuh bertahan dengan baik dan mencoba menguasai jalannya laga. Kami harus punya ide jelas kapan kami harus menyerang dan bertahan," kata Andersson.

Prakiraan susunan pemain:

Swedia: Robin Olsen; Ludwig Aufustinsson, Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Emil Krafth; Emil Forsberg, Albin Ekdal, Sebastian Larsson, Viktor Claesson; Marcus Berg, Ola Toivonen

Pelatih: Janne Andersson

Inggris: Jordan Picford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Danny Rose; Harry Kane, Raheem Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak