Bolaindonesia

Stefano Lilipaly Dipanggil Timnas Indonesia

Keputusan mengejutkan diambil pelatih timnas Indonesia, Luis Milla yang memanggil gelandang Bali United, Stefano Lilipaly.

Stephanus Aranditio

Stefano Lilipaly (twitter)
Stefano Lilipaly (twitter)

Bolatimes.com - Stefano Lilipaly berhasil memikat hati Luis Milla untuk dipanggil ke timnas U23 Indonesia, ia dipanggil bersama satu pemain Bali United lainnya, Ricky Fajrin. Lilipaly akan dimainkan ketika timnas Indonesia menghadapi Korea Selatan pada 23 Juni 2018 di Stadion Pakansari, Bogor.

"Sehubungan dengan program Road to Asian Games 2018, Tim Nasional Indonesia U23 akan melakukan pertandingan persahabatan internasional dengan Tim Nasional Korea Selatan U-23 pada tanggal 23 Juni 2018 di Jakarta. Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Ricky Fajrin dan Sdr. Stefano Lilipaly untuk dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23," tulis PSSI.

Timnas U23 Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan dalam rangka persiapan jelang Asian Games 2018. Pemanggilan Lilipaly yang notabene pemain senior terbilang mengejutkan, karena Luis Milla sebelumnya sempat mengatakan tak akan memanggil pemain senior yang berposisi gelandang.

Luis Milla mengaku ia hanya membutuhkan pemain dengan posisi penyerang, bek dan kiper dari skuat senior. Sejauh ini sudah mencoba beberapa pemain senior seperti Andritany Ardhiyasa, Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, hingga Alberto Goncaves.

Namun, Stefano Lilipaly sendiri bukan sepenuhnya bermain sebagai gelandang. Bersama Serdadu Tridatu ia kerap dipasang sebagai penyerang kedua mendampingi Spaso. Tak jarang ia menjadi pemecah kebuntuan jika Spaso kurang tajam.

Pemain naturalisasi berdarah Belanda ini terakhir berseragam timnas Indonesia pada tanggal 2 September 2017 lalu dalam laga uji coba kontra Fiji di Stadion Patriot Bekasi.

Berita Terkait

Berita Terkini