Pelatih Timnas U-19 Patenkan Asnawi Mangkualam Sebagai Bek Kanan

Indra Sjafri melihat ada perkembangan menarik soal anak asuhnya usai melakoni ujicoba perdana lawan Persis Solo kemarin. Asnawi Mangkualam yang biasa beroperasi sebagai gelandang cukup menjanjikan saat dipasang sebagai bek kanan.

Selasa, 29 Mei 2018 | 14:30 WIB
Asnawi Mangkualam/Instagram

Asnawi Mangkualam/Instagram

Bolatimes.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengindikasi akan mempermanenkan posisi Asnawi Mangkualam yang semula berposisi sebagai gelandang untuk menjadi bek kanan.

Keputusan tersebut tak lepas dari penampilan Asnawi pada laga kontra Persis Solo yang cukup menjanjikan.

"Eksperimen kita merubah Asnawi ke bek kanan, walaupun tidak sempurna saya pikir bagus dari enam hari berlatih dan satu game," ujar Indra Sjafri usai pertandingan, Senin kemarin.

Baca Juga: Firly Curi Perhatian di Laga Timnas U-19 vs Persis Solo

Atas dasar itu, mantan pelatih Bali United ini berencana akan mematenkan posisi Asnawi di bek kanan. Selain memang karena minimnya pemain di posisi itu, stok pemain di sektor gelandang diakui Indra Sjafri begitu melimpah.

"Ini pertama kali dia bermain di bek kanan. Mungkin  bisa saya pertimbangkan permanen di posisi situ. Karena di posisi gelandang pemain-pemain sangat banyak sekali," kata pelatih asal Sumatera Barat itu.

Baca Juga: Indra Sjafri Tak Kecewa Meski Timnas U-19 Dikalahkan Persis Solo

Saat ini di posisi pemain bertahan, Indra Sjafri hanya memiliki pemain full back seperti Irsan Lestaluhu, Julyano Pratama, dan Dedi Tri Maulana. Apalagi bek kanan andalan Timnas U-19 Indonesia, Rifad Merassabesy tengah cedera. 

Kehadiran Asnawi di posisi bek kanan akan memperbanyak opsi Indra Sjafri dalam menentukan komposisi pemain.


Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga: AS Roma Resmi Ikat Kontrak Messi asal Kroasia Selama Lima Musim

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak