Bolaindonesia

Koreografi 3D Arema Dilecehkan oleh Media Asing

Aremania mendapat pelecehan dari media asing mengenai atraksi koreografi 3D yang dibuat salah satu pendukung basis terbesar di tanah air itu.

Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata

Aremania/Instagram
Aremania/Instagram

Bolatimes.com - Kreativitas pendukung sepak bola memang sering terlihat dalam perihal mendukung klub sepak bola kebanggannya ketika bermain.

Baru-baru ini menjadi heboh pendukung fanatik klub Liga 1 Indonesia, Arema FC, yakni pendukungnya yang memiliki julukan Aremania mendapat pelecehan dari media asing mengenai atraksi koreografi 3D yang dibuat salah satu pendukung basis terbesar di Tanah Air itu.

Media asing yang menjadi biang keributan itu adalah dua akun Instagram @casualultra dan @thehooliganscene. Media tersebut memang meliput seluruh aksi para pendukung sepak bola di seluruh dunia.

Awal masalah pelecehan itu adalah kedua akun Instagram di atas mengunggah foto koreografi 3D yang menjadi salah satu cara Aremania mendukung klub favoritnya.

Tetapi koreografi 3D yang seharusnya memiliki gambar singa dengan berlatar belakang biru putih itu diedit menggunakan gambar yang senonoh, yakni salah seorang pendukung Aremania yang sempat viral.

Gambar tersebut adalah gambar pria bercelana dalam yang masuk lapangan pada kericuhan laga Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018).

Koreografi 3D Arema yang diedit/Instagram

Sumber foto: @ultraspedia/Instagram

Akun @casualutra yang mengunggah foto tersebut langsung dibanjiri komentar oleh netizen, hal tersebut langsung membuat si pengelola akun langsung menghapus foto yang diunggahnya.

Setelah menghapus foto tersebut, akun @casualutra langsung menggantinya dengan foto lain yang lebih bagus.

Arema/Instagram

Sumber foto: @casualultra/Instagram

"Foto terakhir Arema FC telah dihapus, jadi ini yang lebih bagus" tulis akun @casualutra.

Begitu juga dengan unggahan dari akun @thehooliganscene sudah tidak terlihat di akun Instagramnya. Unggahan tersebut juga dihiasi dengan berbagai macam komentar dari netizen Indoensia.

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini