Bolaindonesia

Pemain Ini Berganti Posisi Saat Bela Klub Barunya

Nah, aksi pemain yang berpindah posisi ternyata bukanlah sesuatu yang awam di kancah sepak bola, termasuk bagi para pesepakbola Indonesia. Beberapa pesepakbola Indonesia pun tak sedikit yang bermain berubah posisi di klub barunya.

Galih Priatmojo

Ryuji Utomo/Instagram
Ryuji Utomo/Instagram

Andik Vermansyah

Pemain sayap andalan Timnas Indonesia ini memang lebih memilih untuk melanjutkan karir sepak bolanya di luar negeri. Dengan pertimbangan kompetisi yang lebih sengit, ia pun malang melintang di sejumlah liga luar negeri. Sempat menimba ilmu di Ventforet Kofu, Jepang dan DC United Amerika Serikat, pemain yang besar di Persebaya Surabaya ini hijrah ke liga Malaysia.

Di Malaysia, Andik pernah memperkuat Selangor FC. Baru baru ini, setelah gagal berjodoh dengan Persebaya Surabaya, pemain mungil yang sempat menghebohkan karena di tekel megabintang Real Madrid, David Bechkam tersebut merapat ke Kedah FA.

Jika di timnas maupun di Selangor FC dapat menyaksikkan aksi Andik menyisir di sisi sayap lapangan, kini di Kedah FA perannya berubah. Ia kini menjadi striker atau kadang juga second striker.

Pemain kelahiran Jember, Jawa Timur ini pun menjawab tantangan barunya itu dengan gemilang. Yang paling anyar, ia menjadi kreator terciptanya 4 gol ke gawang sang mantan Selangor FC yang kini dihuni Evan Dimas dan Ilham Udin.

Mudah-mudahan bisa mengikuti jejak nama besar sekelas Pirlo, Henry atau Franz Beckenbauer ya.

Berita Terkait

Berita Terkini