Qatar Sukses Pertahankan Gelar Juara Piala Asia usai 'Dibantu' Wasit Merebut Kemenangan atas Yordania

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

Pipin Lukmanul Hakim | BolaTimes.com
Minggu, 11 Februari 2024 | 08:13 WIB
Timnas Qatar sukses mempertahankan gelar juara Piala Asia, usai menundukkan Yordania lewat tiga gol penalti. (@qfa)

Timnas Qatar sukses mempertahankan gelar juara Piala Asia, usai menundukkan Yordania lewat tiga gol penalti. (@qfa)

Bolatimes.com - Timnas Qatar sukses mempertahankan gelar juara Piala Asia, usai tiga penalti Akram Afif membawa timnya mengalahkan Yordania dengan skor 3-1.

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

Jalannya pertandingan, Qatar langsung intens menebar ancaman di awal laga. Satu di antaranya dilakukan oleh Akram pada menit ketujuh.

Baca Juga: Bangganya Nick Kuipers Segera Cetak Sejarah di Persib

Yordania nyaris menciptakan gol di menit ke-15. Sepakan keras Yazan Al-Naimat masih mengarah tepat ke gawang Qatar, dan ditepis oleh Meshaal Barsham.

Qatar kemudian mendapat peluang emas yang menjadi hadiah penalti pada menit ke-20. Pasalnya, Akram dilanggar Abdallah Nasib di kotak terlarang.

Akram Afif pun menjadi algojo untuk penalti tersebut dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Qatar pun unggul 1-0.

Baca Juga: Prediksi Final Piala Asia 2023 Yordania vs Qatar: Head to Head, Susunan Pemain, Live di Mana?

Yordania berupaya menekan Qatar di sisi waktu babak pertama. Tetapi, tidak membuahkan gol. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Qatar menutup babak pertama.

Babak kedua, Yordania tampil lebih agresif. Mereka mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-67 berkat tendangan Yazan Al-Naimat.

bermula dari aksi pemain Yordania di sayap kanan penyerangan. Pemain Qatar pun gagal mengantisipasi si kulit bundar.

Baca Juga: Ducati Berharap MotoGP 2024 Jadi Titik Balik Enea Bastianini

Sehingga membuat Al Naimat dengan mudah menceploskan bola ke gawang Qatar dengan kaki kirinya. Skor menjadi 1-1.

Namun, skor imbang itu tak bertahan lama usai wasit kembali menunjuk titik putih menghadiahkan penalti untuk Qatar.

Mahmoud Al Mardi menjatuhkan Ismaeel Mohammad di area terlarang. Akram Afif kembali dipercaya sebagai pengeksekusi.

Baca Juga: Bojan Hodak Absen, Staf Pelatih Ungkap Program Latihan Persib: Lebih Sulit dan Keras

Afif menempatkan bola di sisi kiri gawang Yordania. Penalti lain untuk Qatar diputuskan pada injury time.

Situasi berawal dari Afif yang menusuk ke kotak penalti usai menerima umpan dari Almoez Ali. Ia terjatuh setelah bentrok dengan kiper Abulaila.

Seperti dua gol sebelumnya, Afif tak melakukan kesalahan saat mengeksekusi penalti. Qatar pun memastikan gelar juara Piala Asia 2023 usai menang 3-1 atas Yordania.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB

UEFA dilaporkan akan menggunakan teknologi microchip, yang disematkan dalam bola terbaru keluaran Adidas bernama Fussballliebe.

boladunia | 12:30 WIB

Adapun jadwal playoff Euro 2024 akan dilaksanakan pada Maret mendatang, tiga di antara 12 tim nantinya akan lolos ke turnamen final di Jerman.

boladunia | 10:24 WIB

Laga timnas Indonesia vs Vietnam merupakan matchday ketiga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di SUGBK, Kamis (21/3/2024) kickoff 20.30 WIB.

boladunia | 14:04 WIB

Berikut 5 negara yang diprediksi sebagai calon kuat juara Euro 2024, satu di antaranya sukses tampil bagus di babak kualifikasi Piala Eropa ini.

boladunia | 13:24 WIB

Pertandingan babak semifinal Piala Asia antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan itu berakhir dengan skor 2-0.

boladunia | 08:47 WIB

Ajang UEFA Euro 2024 atau Piala Eropa akan segera bergulir, dan Jerman terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara mulai dari 14 Juni sampai 14 Juli.

boladunia | 11:58 WIB

Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024, usai terpilih menjadi penyelenggara Kejuaraan Eropa UEFA edisi ke-17 dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Nyon, pada 27 September 2018.

boladunia | 11:37 WIB

UEFA Euro 2024 akan berlangsung di 10 kota di Jerman, dengan pertandingan babak penyisihan grup dilaksanakan dalam tiga kelompok tempat regional.

boladunia | 10:42 WIB

Terdapat 5 negara kandidat kuat juara Euro 2024, dari 24 peserta akan bersaing untuk menjadi tim terbaik di Benua Biru.

boladunia | 10:29 WIB

Menurut pihak UEFA akan ada banyak pertemuan menarik antara kedua negara yang patut disaksikan sebelum kickoff Euro 2024 dimulai 14 Juni nanti.

boladunia | 09:48 WIB

Kompetisi Euro 2024 ini akan dimainkan di sepuluh kota tuan rumah di Jerman, dengan pertandingan penyisihan grup yang digelar di tiga kelompok tempat regional untuk meminimalisir perjalanan bagi tim dan pendukung.

boladunia | 08:55 WIB

Laga perempat final antara Korea Selatan vs Australia yang digelar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar pada Sabtu dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-1.

boladunia | 10:32 WIB

Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku melampaui catatan rekor gol David Healy, dan Robert Lewandowski pada ajang kualifikasi UEFA Euro 2024, usai mengemas 14 gol.

boladunia | 09:41 WIB

Romelu Lukaku sukses menjadi pencetak gol terbanyak dalam babak grup kualifikasi Euro 2024, usai mencetak empat gol di pertandingan terakhir Belgia.

boladunia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak