Dulu Shin Tae-yong Disia-siakan, Kini Mendapat Pujian dari Korea Selatan, Timnas Indonesia Makin MoncerPiala Asia 2023

Shin Tae-yong mendapat sorotan media Korea Selatan, usai berhasil mencetak sejarah baru dengan membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023

Isma Ningsih | BolaTimes.com
Minggu, 28 Januari 2024 | 15:36 WIB
Shin Tae-yong mendapat sorotan dari media Korea Selatan usai berhasil cetak sejarah baru dengan membawa Timnas lolos 16 besar ke Piala Asia 2023

Shin Tae-yong mendapat sorotan dari media Korea Selatan usai berhasil cetak sejarah baru dengan membawa Timnas lolos 16 besar ke Piala Asia 2023

Bolatimes.com - Nama Shin Tae-yong turut menjadi sorotan di berbagai media internasional usai berhasil mengantarkan Timnas Indonesia lolos 16 besar dalam laga Piala Asia 2023


Hari ini, Skuat Garuda akan melawan Australia. Ditengah persiapan Coach Shin Tae-yong dengan anak didiknya, ternyata banyak media yang menyorot keberhasilan pelatih berusia 53 tahun itu. 


Tak terkecuali media Korea Selatan melalui channel Youtube Berita1 TV, menyebut STY telah menjadi pahlawan nasional lantaran berhasil mencetak sejarah baru dengan membawa Timnas Indonesia lolos 16 besar.  

Baca Juga: Update Terbaru Persiapan Timnas Dari Doha Jelang Hadapi Australia, Perbaiki Detail Penting Permainan


“Shin Tae-yong “ahli trik” mencetak sejarah untuk sepakbola Indonesia. Ia menjadi pahlawan nasional,” tulis Berita1TV, dikutip dari akun Youtube Berita1 TV, Minggu 28 Januari 2024.


Berita tersebut mendapat sorotan dari pecinta sepak bola Korea Selatan. Sebagaimana diketahui federasi Sepak Bola asal negeri ginseng itu, malah mendatangkan pelatih dari negara lain. 


Sedangkan ada beberapa pelatih asal Korsel yang bersinar menjadi pelatih sepak bola di negara seberang, seperti coach STY dan Kim Pan-gon yang menjadi pelatih Timnas Malaysia. 

Baca Juga: MotoGP 2024: Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Siap Hadapi Musim Ini dengan Desain Baru Ducati


Warganet Korsel pun berbondong-bondong memberikan komentar. Mereka menyayangkan, federasi sepak bola Korsel yang justru mendatangkan pelatih dari negara lain. 


“Ada banyak pelatih berbakat di negara ini. Namun, mengapa pelatih asing yang didatangkan dari luar negeri? Saya bingung,” tulis akun juno.kjs3660.


Diketahui, sebelum akhirnya menjadi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ternyata juga pernah menjadi pelatih Timnas Korsel. Hanya dalam kurun waktu 1 tahun, STY dipecat. 

Baca Juga: MotoGP 2024 Disebut akan Jadi Pembuktian Jack Miller Bersama Red Bull KTM


“Sejujurnya pemecatan Shin Tae-yong dari kursi pelatih Timnas Korea Selatan pada 2018 sangat tergesa-gesa. Saya menilai Shin Tae-yong akan memberikan yang terbaik jika diberi kesempatan tiga tahun. Saya berharap KFA memberinya kesempatan lagi kepada Shin Tae-yong,” komentar  User-fj1pm8dq8t.


Nampaknya warga Korea Selatan ingin Shin Tae-yong kembali membela tanah airnya. 


Diketahui kontrak STY akan segera berakhir pada Juni 2024 mendatang. Apakah akan diperpanjang atau tidak, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Ketua umum PSSI.

Baca Juga: Trackhouse Racing Bawa Sentuhan Amerika pada Livery untuk MotoGP 2024

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Inilah jadwal perempatfinal Euro 2024

boladunia | 06:42 WIB

Catat jadwal babak 16 besar Euro 2024

boladunia | 10:15 WIB

Teka-teki masa depan Thom Haye dibongkar media Belanda.

boladunia | 19:00 WIB

Gelandang Leverkusen yang sukses meraih gelar Bundesliga dan Piala Jerman, Granit Xhaka sangat berharap bisa membawa kemenangan untuk Swiss dalam laga Grup A melawan Hongaria pada Sabtu malam di Cologne Stadium.

boladunia | 08:47 WIB

Jerman tampil luar biasa, membuat Skotlandia menjadi korban pertama dengan kekalahan telak 1-5 pada pertandingan pembuka Euro 2024 Grup A di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu dini hari WIB.

boladunia | 08:08 WIB

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB
Tampilkan lebih banyak