Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Resmi Digaet Klub Thailand, Prestasi Port FC Dipertanyakan

Asnawi Mangkualam, kapten Timnas Indonesia resmi bergabung dengan Port FC salah satu klub di Thailand. Masih bela Timnas dalam laga Piala Asia 2023, apa prestasi dari Port FC?

Isma Ningsih | Isma Ningsih | BolaTimes.com
Sabtu, 27 Januari 2024 | 14:48 WIB
Masih Bela Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung dengan Klub Thailand Port FC

Masih Bela Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung dengan Klub Thailand Port FC

Bolatimes.com - Kabar terbaru datang dari kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar resmi bergabung dengan Port FC, salah satu club di dari Thailand

Usai mengakhiri kontraknya dengan Jeonnam Dragon, Asnawi Mangkualam yang saat ini masih membela Timnas Indonesia dalam laga Piala Asia 2023, akan membela Port FC pada putaran kedua dalam liga 1 Thailand 2023-2024. 

Dilansir dari akun resmi Port FC, klub asal Thailand umumkan telah akuisisi pemain sepak bola asal Makassar itu. 

Baca Juga: Bobotoh Antusias Saksikan Laga Persib Kontra Persis

"RESMI: Port Authority mengumumkan akuisisi ‘Asnawi’, kapten tim nasional Indonesia,” tulis akun Instagram resmi @portfc_official), dikutip pada Sabtu (27/1/2024).

Sontak saja unggahan akun tersebut langsung dibanjiri komentar dari netizen Indonesia. 

Ternyata keputusan Asnawi Mangkualam untuk ikut bergabung dalam Port FC tak sepenuhnya mendapatkan respon positif dari warganet. 

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Erick Thohir Kirim Hadiah ke Kirgiztan Atas Jasanya Bantu Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 besar

Ada yang memberikan semangat, namun ada pula yang mengaku kecewa melihat idolanya bergabung dengan grup tersebut usai keluar dari Jeonnam Dragon.

"What ? Yaudah gpp guys asal bukan liga malaysia. Tunjukan kualitas mu boys ," komentar @move.bismillah. 

"Ya walaupun agak kecewa main di Thai League bukan naik ke K1 League tapi tetap bersyukur karena dia ga balik ke Dagelan League kek Egy dan Witan ," tambah @kopiidol.

Baca Juga: Ternyata Kontrak Shin Tae-yong Belum Aman, Erick Thohir Minta Satu Syarat Lagi Jika Masih Ingin Melatih Timnas Indonesia

Tak hanya itu saja, warganet juga ramai membahas tentang prestasi dari Port FC, club sepak bola yang akan dibela oleh Asnawi Mangkualam. 

"@anddrrreeeeee kalau boleh tau prestasi klub ini apa aja ya bang ? Termasuk 3 besar klub terbaik gak suka sih di Thailand bro ??," tanya Rizkiharman***

Salah satu warganet memuji kemajuan club Thailand, yang disebut-sebut lebih bagus, lantaran beberapa pemain di negara itu sudah ada yang berlenggang du ACL. 

Baca Juga: Target Shin Tae-yong Selanjutnya Terungkap, Timnas Indonesia Siap Bikin Bangga Masyarakat

Ia juga menambahkan, pemain lokal bisa mencoba untuk bermain di Thailand terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa berlenggang ke Eropa.

"@__heryadi benar, tapi secara liga jelas Thailand lebih bagus. Itu bisa dilihat dari seberapa banyak tim liga Thailand yang bermain di Acl dan mereka selalu kompetitif, tidak hanya bermain sebagai pemain pelengkap. Liga Thailand juga sudah menunjukkan kualitasnya dengan beberapa pemainnya yang akhirnya bermain di liga Jepang, bahkan sangat sukses di liga Jepang. Seharusnya ini memang bisa menjadi langkah awal untuk pemain lokal kita, kalau sulit di Eropa mending coba di Thailand dulu, syukur kalau penampilannya bagus dan ada prospek bisa dilirik tim besar Korea dan Jepang. Itu jauh lebih baik dibanding hanya sekedar trial di Eropa ujungnya hanya jadi penghangat bangku cadangan. Walau secara kualitas jelas Eropa lah kiblat sepakbola dunia," jawab @mural****. 

 

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak