Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Resmi Digaet Klub Thailand, Prestasi Port FC Dipertanyakan

Asnawi Mangkualam, kapten Timnas Indonesia resmi bergabung dengan Port FC salah satu klub di Thailand. Masih bela Timnas dalam laga Piala Asia 2023, apa prestasi dari Port FC?

Isma Ningsih | Isma Ningsih | BolaTimes.com
Sabtu, 27 Januari 2024 | 14:48 WIB
Masih Bela Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung dengan Klub Thailand Port FC

Masih Bela Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung dengan Klub Thailand Port FC

Bolatimes.com - Kabar terbaru datang dari kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar resmi bergabung dengan Port FC, salah satu club di dari Thailand

Usai mengakhiri kontraknya dengan Jeonnam Dragon, Asnawi Mangkualam yang saat ini masih membela Timnas Indonesia dalam laga Piala Asia 2023, akan membela Port FC pada putaran kedua dalam liga 1 Thailand 2023-2024. 

Dilansir dari akun resmi Port FC, klub asal Thailand umumkan telah akuisisi pemain sepak bola asal Makassar itu. 

Baca Juga: Bobotoh Antusias Saksikan Laga Persib Kontra Persis

"RESMI: Port Authority mengumumkan akuisisi ‘Asnawi’, kapten tim nasional Indonesia,” tulis akun Instagram resmi @portfc_official), dikutip pada Sabtu (27/1/2024).

Sontak saja unggahan akun tersebut langsung dibanjiri komentar dari netizen Indonesia. 

Ternyata keputusan Asnawi Mangkualam untuk ikut bergabung dalam Port FC tak sepenuhnya mendapatkan respon positif dari warganet. 

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Erick Thohir Kirim Hadiah ke Kirgiztan Atas Jasanya Bantu Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 besar

Ada yang memberikan semangat, namun ada pula yang mengaku kecewa melihat idolanya bergabung dengan grup tersebut usai keluar dari Jeonnam Dragon.

"What ? Yaudah gpp guys asal bukan liga malaysia. Tunjukan kualitas mu boys ," komentar @move.bismillah. 

"Ya walaupun agak kecewa main di Thai League bukan naik ke K1 League tapi tetap bersyukur karena dia ga balik ke Dagelan League kek Egy dan Witan ," tambah @kopiidol.

Baca Juga: Ternyata Kontrak Shin Tae-yong Belum Aman, Erick Thohir Minta Satu Syarat Lagi Jika Masih Ingin Melatih Timnas Indonesia

Tak hanya itu saja, warganet juga ramai membahas tentang prestasi dari Port FC, club sepak bola yang akan dibela oleh Asnawi Mangkualam. 

"@anddrrreeeeee kalau boleh tau prestasi klub ini apa aja ya bang ? Termasuk 3 besar klub terbaik gak suka sih di Thailand bro ??," tanya Rizkiharman***

Salah satu warganet memuji kemajuan club Thailand, yang disebut-sebut lebih bagus, lantaran beberapa pemain di negara itu sudah ada yang berlenggang du ACL. 

Baca Juga: Target Shin Tae-yong Selanjutnya Terungkap, Timnas Indonesia Siap Bikin Bangga Masyarakat

Ia juga menambahkan, pemain lokal bisa mencoba untuk bermain di Thailand terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa berlenggang ke Eropa.

"@__heryadi benar, tapi secara liga jelas Thailand lebih bagus. Itu bisa dilihat dari seberapa banyak tim liga Thailand yang bermain di Acl dan mereka selalu kompetitif, tidak hanya bermain sebagai pemain pelengkap. Liga Thailand juga sudah menunjukkan kualitasnya dengan beberapa pemainnya yang akhirnya bermain di liga Jepang, bahkan sangat sukses di liga Jepang. Seharusnya ini memang bisa menjadi langkah awal untuk pemain lokal kita, kalau sulit di Eropa mending coba di Thailand dulu, syukur kalau penampilannya bagus dan ada prospek bisa dilirik tim besar Korea dan Jepang. Itu jauh lebih baik dibanding hanya sekedar trial di Eropa ujungnya hanya jadi penghangat bangku cadangan. Walau secara kualitas jelas Eropa lah kiblat sepakbola dunia," jawab @mural****. 

 

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB

UEFA dilaporkan akan menggunakan teknologi microchip, yang disematkan dalam bola terbaru keluaran Adidas bernama Fussballliebe.

boladunia | 12:30 WIB

Adapun jadwal playoff Euro 2024 akan dilaksanakan pada Maret mendatang, tiga di antara 12 tim nantinya akan lolos ke turnamen final di Jerman.

boladunia | 10:24 WIB

Laga timnas Indonesia vs Vietnam merupakan matchday ketiga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di SUGBK, Kamis (21/3/2024) kickoff 20.30 WIB.

boladunia | 14:04 WIB

Berikut 5 negara yang diprediksi sebagai calon kuat juara Euro 2024, satu di antaranya sukses tampil bagus di babak kualifikasi Piala Eropa ini.

boladunia | 13:24 WIB

Pertandingan babak semifinal Piala Asia antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan itu berakhir dengan skor 2-0.

boladunia | 08:47 WIB

Ajang UEFA Euro 2024 atau Piala Eropa akan segera bergulir, dan Jerman terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara mulai dari 14 Juni sampai 14 Juli.

boladunia | 11:58 WIB

Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024, usai terpilih menjadi penyelenggara Kejuaraan Eropa UEFA edisi ke-17 dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Nyon, pada 27 September 2018.

boladunia | 11:37 WIB

UEFA Euro 2024 akan berlangsung di 10 kota di Jerman, dengan pertandingan babak penyisihan grup dilaksanakan dalam tiga kelompok tempat regional.

boladunia | 10:42 WIB

Terdapat 5 negara kandidat kuat juara Euro 2024, dari 24 peserta akan bersaing untuk menjadi tim terbaik di Benua Biru.

boladunia | 10:29 WIB

Menurut pihak UEFA akan ada banyak pertemuan menarik antara kedua negara yang patut disaksikan sebelum kickoff Euro 2024 dimulai 14 Juni nanti.

boladunia | 09:48 WIB
Tampilkan lebih banyak