Jelang Bentrok Jepang vs Indonesia di Piala Asia, Egy Maulana Vikri Dkk Siap Cetak Sejarah Membanggakan

Adapun jadwal pertandingan Jepang vs Indonesia akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha pada Rabu, (24/1/2024) pukul 18.30 WIB live RCTI.

Pipin Lukmanul Hakim | BolaTimes.com
Rabu, 24 Januari 2024 | 11:12 WIB
Jelang laga menghadapi Jepang, pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri berharap bisa mewujudkan mimpi dan sejarah bagi tim Garuda lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. (PSSI).

Jelang laga menghadapi Jepang, pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri berharap bisa mewujudkan mimpi dan sejarah bagi tim Garuda lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. (PSSI).

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri menyatakan, bahwa kemenangan atas Vietnam 1-0, pada laga kedua Grup D Piala Asia, Jumat lalu menjadi modal penting untuk hadapi Jepang.

Kemenangan tersebut, diakui Egy berdampak pada naiknya mental juang seluruh pemain skuad Garuda untuk melawan Jepang di laga pamungkas Grup D Piala Asia.

Adapun jadwal pertandingan Jepang vs Indonesia akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha pada Rabu, (24/1/2024) pukul 18.30 WIB live RCTI.

Baca Juga: Jepang Siap Bangkit Lawan Timnas Indonesia di Laga Pamungkas Grup D Piala Asia 2023

"Kemenangan di laga terakhir (lawan Vietnam), jelas menaikkan mental kami, dan kami lapar untuk kemenangan lainnya," kata Egy.

Meski begitu, Jepang yang merupakan unggulan teratas di Asia, diprediksi akan bermain ngotot demi posisi runner up grup.

"Itu sangat berarti bagi kami, sangat membantu kami untuk siap menghadapi pertandingan besok (hari ini)," sambung Egy.

Baca Juga: Ditolak Persib, Pemain Asing Ini Kenang Momen Indah Bersama Bobotoh

Terlebih lagi, perolehan poin Jepang di klasemen Grup D Piala Asia berjalan tidak sesuai harapan mereka.

Semula tim Samura Biru digadang-gadang akan menjadi juara grup untuk lolos babak 16 besar, ternyata direbut oleh Irak yang menumbangkan mereka pada laga kedua.

Meski tampil underperformed, dan baru mengunci satu kemenangan atas Vietnam, tetapi Jepang tetap menjadi lawan yang kuat bagi skuad Garuda.

Baca Juga: Laga Panas Timnas Indonesia vs Jepang di Mata Suporter: Final Terlalu Dini!

"Jepang satu di antara tim terbaik di Piala Asia, tapi kami juga punya keinginan untuk tumbuh. Kami sebagai pemain ingin memberikan yang terbaik, dan tak sabar untuk pertandingan besok (hari ini)," katanya.

Sebab, jika Indonesia mampu lolos ke babak 16 besar Piala Asia, maka sejarah persepakbolaan nasional akan tercipta dengan lolos ke fase gugur di Piala Asia untuk pertama kalinya.

Egy dan kawan-kawan pun mengaku siap mewujudkan impian tersebut, meski harus menghadapi kesebelasan yang sudah mengantongi empat kali gelar juara Piala Asia itu.

Baca Juga: Hajime Moriyasu Siap Kubur Mimpi Timnas Indonesia, Taktik Ini akan Dipakai pada Laga Hidup dan Mati

"Jika kami lolos akan jadi sejarah bagi Indonesia, dan itu adalah mimpi kita semua. Itu akan sulit, tapi tidak ada yang tidak mungkin," katanya.

"Suporter juga selalu mendukung kami, dan setiap pemain tahu bagaimana untuk mewujudkan mimpi tersebut," tambah Egy. 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB

UEFA dilaporkan akan menggunakan teknologi microchip, yang disematkan dalam bola terbaru keluaran Adidas bernama Fussballliebe.

boladunia | 12:30 WIB

Adapun jadwal playoff Euro 2024 akan dilaksanakan pada Maret mendatang, tiga di antara 12 tim nantinya akan lolos ke turnamen final di Jerman.

boladunia | 10:24 WIB

Laga timnas Indonesia vs Vietnam merupakan matchday ketiga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di SUGBK, Kamis (21/3/2024) kickoff 20.30 WIB.

boladunia | 14:04 WIB

Berikut 5 negara yang diprediksi sebagai calon kuat juara Euro 2024, satu di antaranya sukses tampil bagus di babak kualifikasi Piala Eropa ini.

boladunia | 13:24 WIB

Pertandingan babak semifinal Piala Asia antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan itu berakhir dengan skor 2-0.

boladunia | 08:47 WIB

Ajang UEFA Euro 2024 atau Piala Eropa akan segera bergulir, dan Jerman terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara mulai dari 14 Juni sampai 14 Juli.

boladunia | 11:58 WIB

Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024, usai terpilih menjadi penyelenggara Kejuaraan Eropa UEFA edisi ke-17 dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Nyon, pada 27 September 2018.

boladunia | 11:37 WIB

UEFA Euro 2024 akan berlangsung di 10 kota di Jerman, dengan pertandingan babak penyisihan grup dilaksanakan dalam tiga kelompok tempat regional.

boladunia | 10:42 WIB
Tampilkan lebih banyak