Senasib dengan Stefano Lilipaly Bomber Moncer Malaysia Ini Juga Tak Dibutuhkan di Piala Asia 2023

Nasib Stefano Lilipaly yang dicoret dari Timanas Indonesia ternyata sama dengan bomber mematikan milik Malaysia yang dianggurin oleh Kim Pan-gon.

Amin | BolaTimes.com
Kamis, 21 Desember 2023 | 19:26 WIB
Stefano Lilipaly dan bomber moncer Malaysia ini senasib dicoret dari Timnas di Piala Asia 2023. (Instagram/@stefanolilipaly)

Stefano Lilipaly dan bomber moncer Malaysia ini senasib dicoret dari Timnas di Piala Asia 2023. (Instagram/@stefanolilipaly)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong telah memilih siapa saja pemain yang akan melakukan TC ke Turki, sebagai bentuk persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala Asia 2023.

Terdapat 28 pemain yang turut diberangkatkan untuk melakukan TC, namun keputusan Shin Tae-yong tak melirik Stefano Lilipaly menjadi perhatian khusus bagi penggemar sepakbola Tanah Air.

Siapa sangka nasib Stefano Lilipaly senasib dengan bomber Malaysia yang tak dilirik oleh Kim Pan-gon pelatih timnas Harimau Malaya.

Baca Juga: Instagram Shin Tae-yong Diserbu Netizen Minta STY Out, Buntut Polemik Pemanggilan Pemain Timnas

Tidak disertakannya gelandang serang Borneo FC akhirnya terjawab dengan penilaian langsung juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Menurutnya ia tak bisa menampikan jika pemain kelahiran Belanda tersebut memiliki penampilan yang bagus.

Lantaran Fano selama BRI pekan ke 23 mampu memberikan 11 assist dan 9 gol yang dilesatkan.

Baca Juga: Pemain Baru Persib Stefano Beltrame Ucapkan Selamat Tinggal, Bobotoh Kaget

Namun menurut Shin Tae-yong, gelandang Borneo memiliki kelemahan yakni fisik, sehingga kompetisi Piala Asia 2023 akan terasa berat bagi Fano.

"Lilipaly pemain yang sangat bagus di liga. Saya juga melihat performanya sangat bagus," ujar  Shin Tae-yong.

"Namun, kalau melawan tim di atas kita, pasti akan sangat lelah. Untuk Piala Asia ini, kelihatannya sulit secara fisik," sambungnya.

Baca Juga: AFC Tempatkan Asnawi Pemain yang Perlu Diperhitungkan Bersaing dengan Son Heung-min di Piala Asia 2023

Sementara bomber mematikan Malaysia yang dianggurin Kim Pan-gon ialah striker Johor Darul Ta’zim, Syafiq Ahmad.

Syafiq tidak diikutkan dari 26 pemain yang dipanggil Kim Pan-gon untuk melakukan pemusatan pelatihan.

Pada musim ini Syafiq Ahmad mengalami kesulitan untuk menembus tim utama JDT, bisa jadi ini menjadi alasan mengapa ia tak masuk skuat timnas Malaysia.

Baca Juga: Langsung ACC, Ternyata Ini Modal Pratama Arhan Nikahi Azizah Salsha

Piala Asia 2023 Timnas Malaysia akan bergabung di grup E yang dihuni oleh Korea Selatan, Bahrain dan Yordania.

Sementara Timnas Indonesia bergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. (*)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB

UEFA dilaporkan akan menggunakan teknologi microchip, yang disematkan dalam bola terbaru keluaran Adidas bernama Fussballliebe.

boladunia | 12:30 WIB

Adapun jadwal playoff Euro 2024 akan dilaksanakan pada Maret mendatang, tiga di antara 12 tim nantinya akan lolos ke turnamen final di Jerman.

boladunia | 10:24 WIB

Laga timnas Indonesia vs Vietnam merupakan matchday ketiga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di SUGBK, Kamis (21/3/2024) kickoff 20.30 WIB.

boladunia | 14:04 WIB

Berikut 5 negara yang diprediksi sebagai calon kuat juara Euro 2024, satu di antaranya sukses tampil bagus di babak kualifikasi Piala Eropa ini.

boladunia | 13:24 WIB

Pertandingan babak semifinal Piala Asia antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan itu berakhir dengan skor 2-0.

boladunia | 08:47 WIB

Ajang UEFA Euro 2024 atau Piala Eropa akan segera bergulir, dan Jerman terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara mulai dari 14 Juni sampai 14 Juli.

boladunia | 11:58 WIB

Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024, usai terpilih menjadi penyelenggara Kejuaraan Eropa UEFA edisi ke-17 dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Nyon, pada 27 September 2018.

boladunia | 11:37 WIB

UEFA Euro 2024 akan berlangsung di 10 kota di Jerman, dengan pertandingan babak penyisihan grup dilaksanakan dalam tiga kelompok tempat regional.

boladunia | 10:42 WIB

Terdapat 5 negara kandidat kuat juara Euro 2024, dari 24 peserta akan bersaing untuk menjadi tim terbaik di Benua Biru.

boladunia | 10:29 WIB

Menurut pihak UEFA akan ada banyak pertemuan menarik antara kedua negara yang patut disaksikan sebelum kickoff Euro 2024 dimulai 14 Juni nanti.

boladunia | 09:48 WIB
Tampilkan lebih banyak