5 Data Fakta Kesalahan Leroy Sane yang Berujung Kekalahan Jerman dari Austria

Nagelsmann mengakui bahwa Jerman masih membutuhkan banyak perbaikan. Ia pun akan bekerja keras untuk meningkatkan performa timnya.

Rizki Laelani | Rizki Laelani | BolaTimes.com
Rabu, 22 November 2023 | 23:24 WIB
Duel pemain timnas Jerman dan Austria pada 22 November 2023. (dfb_team)

Duel pemain timnas Jerman dan Austria pada 22 November 2023. (dfb_team)

Bolatimes.com - Timnas Jerman, tuan rumah Piala Eropa 2024, sedang mengalami tren negatif. Pada jeda internasional November 2023, Der Panzer hanya melakoni dua pertandingan uji coba, namun keduanya berakhir dengan kekalahan.

Pertama, Jerman takluk 2-3 dari Turki di Stadion Olimpiade Berlin pada Minggu (19/11/2023). Kemudian, Jerman kembali terpincang-pincang oleh Austria dengan skor 0-2 di Stadion Ernst Happel pada hari Rabu (22/11/2023).

Kekalahan tersebut menjadi alarm bagi Julian Nagelsmann, pelatih Jerman. Pasalnya, Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024 yang akan digelar pada Juni-Juli tahun depan.

Baca Juga: Bikin Malu Dipecundangi Austria, Leroy Sane Pemain yang Harus Disalahkan

Nagelsmann mengakui bahwa Jerman masih membutuhkan banyak perbaikan. Ia pun akan bekerja keras untuk meningkatkan performa timnya.

"Kami harus belajar dari kekalahan ini. Kami masih perlu banyak perbaikan," kata Nagelsmann.

Kekalahan dari Turki dan Austria menjadi bukti bahwa Jerman masih belum solid. Der Panzer masih sering melakukan kesalahan yang fatal, seperti yang dilakukan Leroy Sane saat dikartu merah melawan Austria.

Baca Juga: Tak Setuju Saddil Ramdani Menjadi MOTM Kontra Filipina, Suporter Timnas Indonesia Pilih Ernando Ari, ini Alasannya

Nagelsmann harus segera berbenah jika ingin membawa Jerman meraih gelar juara Euro untuk kali keenam. Namun, hal itu tentu tidak mudah. Jerman akan menghadapi banyak tantangan, terutama dari tim-tim kuat lainnya seperti Prancis, Spanyol, dan Inggris.

Kekalahan Jerman dari Turki dan Austria menjadi pukulan telak bagi Die Mannschaft. Nagelsmann harus segera berbenah jika ingin membawa Jerman meraih gelar juara Euro 2024.

5 Data Fakta Kesalahan Leroy Sane yang Berujung Kekalahan Jerman dari Austria

Baca Juga: Menjadi Man of the Match, Saddil Ramdani Dapat Pujian dari Suporter Timnas Indonesia di Laga Kontra Filipina

1. Leroy Sane Sebagai Penyebab Kekalahan: Leroy Sane dianggap sebagai biang kekalahan Timnas Jerman dalam pertandingan uji coba melawan Timnas Austria. Tindakan kontroversialnya, termasuk kartu merah langsung, dianggap sebagai pemicu dari hasil buruk tersebut.

2. Aksi Kontroversial Leroy Sane: Pada menit ke-29, Sane melakukan tindakan kontroversial setelah Jerman tertinggal 0-1 dari Austria. Ia terpancing emosi dan mendorong keras Philipp Mwene, yang berujung pada kartu merah langsung dan membuat Jerman bermain dengan 10 pemain.

3. Pengaruh Kartu Merah terhadap Pertandingan: Kartu merah langsung bagi Sane mempengaruhi jalannya pertandingan, memberikan keunggulan jumlah pemain kepada Austria. Mereka berhasil menambah keunggulan dan akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 0-2.

4. Permintaan Maaf Leroy Sane: Setelah pertandingan, Leroy Sane segera meminta maaf kepada rekan-rekan tim dan penggemar atas tindakannya. Ia mengakui kesalahannya sebagai tindakan bodoh dan berjanji untuk belajar dari pengalaman tersebut.

5. Dampak Kekalahan Bagi Timnas Jerman: Kekalahan dari Austria menjadi pukulan berat bagi Timnas Jerman, terutama setelah kekalahan sebelumnya dari Timnas Turki. Hasil ini menjadi peringatan serius bagi pelatih Julian Nagelsmann menjelang Piala Eropa 2024, menunjukkan perlunya perbaikan dalam persiapan menuju turnamen tersebut.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB

UEFA dilaporkan akan menggunakan teknologi microchip, yang disematkan dalam bola terbaru keluaran Adidas bernama Fussballliebe.

boladunia | 12:30 WIB

Adapun jadwal playoff Euro 2024 akan dilaksanakan pada Maret mendatang, tiga di antara 12 tim nantinya akan lolos ke turnamen final di Jerman.

boladunia | 10:24 WIB

Laga timnas Indonesia vs Vietnam merupakan matchday ketiga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di SUGBK, Kamis (21/3/2024) kickoff 20.30 WIB.

boladunia | 14:04 WIB

Berikut 5 negara yang diprediksi sebagai calon kuat juara Euro 2024, satu di antaranya sukses tampil bagus di babak kualifikasi Piala Eropa ini.

boladunia | 13:24 WIB

Pertandingan babak semifinal Piala Asia antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan itu berakhir dengan skor 2-0.

boladunia | 08:47 WIB

Ajang UEFA Euro 2024 atau Piala Eropa akan segera bergulir, dan Jerman terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara mulai dari 14 Juni sampai 14 Juli.

boladunia | 11:58 WIB

Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024, usai terpilih menjadi penyelenggara Kejuaraan Eropa UEFA edisi ke-17 dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Nyon, pada 27 September 2018.

boladunia | 11:37 WIB

UEFA Euro 2024 akan berlangsung di 10 kota di Jerman, dengan pertandingan babak penyisihan grup dilaksanakan dalam tiga kelompok tempat regional.

boladunia | 10:42 WIB

Terdapat 5 negara kandidat kuat juara Euro 2024, dari 24 peserta akan bersaing untuk menjadi tim terbaik di Benua Biru.

boladunia | 10:29 WIB

Menurut pihak UEFA akan ada banyak pertemuan menarik antara kedua negara yang patut disaksikan sebelum kickoff Euro 2024 dimulai 14 Juni nanti.

boladunia | 09:48 WIB
Tampilkan lebih banyak