Makedonia Utara vs Inggris: Dibantu Gol Bunuh Diri The Three Lions Tak Terkalahkan

Timnas Inggris tak terkalahkan di babak Kualifikasi Piala Eropa 2024. Meski demikian, penampilan pasukan Gareth Southgate disorot dan dinilai biasa-biasa saja saat ditahan imbang Makedonia Utara di laga terakhir kualifikasi.

H.M Permana | BolaTimes.com
Selasa, 21 November 2023 | 06:44 WIB
Potret pemain Timnas Inggris saat hajar Iran 6-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Potret pemain Timnas Inggris saat hajar Iran 6-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Inggris patut mengucapkan terima kasih kepada Jani Atanasov, pemain Makedonia Utara yang mencetak gol bunuh diri. Laga Makedonia Utara vs Inggris pun berakhir imbang 1-1.

Inggris menjadi salah satu tim yang berhasil mencatatkan rekor tak terkalahkan di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Tim besutan Gareth Southgate menjadi juara grup C dengan raihan 20 poin.

Inggris sempat tertinggal lebih dulu setelah Makedonia Utara berhasil mencetak gol melalui Enis Bardhi pada menit 41. The Three Lions berhasil membalas melalui Jack Grealish pada menit 50 tetapi dianulir karena offside menurut VAR.

Baca Juga: Jalani Latihan Bersama PSIS Semarang, Badan Evan Dimas Darmono Jadi Sorotan Panser Biru

Masih tertinggal satu gol, Gareth Southgate menyegarkan lini depan dengan menarik Ollie Watkins dan memasukan Harry Kane.

Meski tidak mencetak gol, Harry Kane menjadi pembeda di laga tersebut. Satu menit usai masuk lapangan, Inggris mencetak gol meski melalui gol bunuh diri pemain lawan.

Beberapa media Inggris menuliskan, The Three Lions tampil kurang memuaskan melawan Makedonia Utara. Padahal sebuah perubahan besar dijanjikan oleh Gareth Southgate usai anak asuhnya tidak tampil maksimal melawan Malta, Jumat.

Baca Juga: Teddy Tjahjono Buka Suara Soal Alasan Persib Perpanjang Kontrak David Da Silva

"Kita harus berdoa dan berharap Harry Kane dan Jude Belingham bisa fit pada Juni mendatang. Seperti yang kita lihat, dua laga terakhir di Euro 2024, tanpa dua pemain papan atas ini, Inggris benar-benar biasa-biasa saja," demikian pernyataan The Sun dalam artikelnya.

Melihat penampilan Inggris yang jauh dari kata mewah, The Sun menyinggung target Gareth Southgate yang ingin membawa Inggris menyalip Brasil di peringkat FIFA pekan ini.

"Jadi setidaknya untuk saat ini, harapan Gareth Southgate untuk menggulingkan Brasil di peringkat dunia FIFA harus dikesampingkan."

Baca Juga: Awalnya Sandy Walsh Tidak Diinginkan Shin Tae-yong Gara-gara Kepincut 2 Pemain Ini

Inggris diminta untuk bisa memperbaiki penampilannya seiring jadwal laga persahabatan kontra Brasil yang digelar bulan Maret 2024 mendatang.

Inggris juga dinilai tidak mempunyai harapan di lini depan, selain bergantung pada sosok Harry Kane yang dinilai menjadi pembela di laga kontra Makedonia Utara.

"Kane punya andil besar dalam menyamakan kedudukan hanya 40 detik setelah masuk sebagai pemain pengganti dengan memberikan tekanan pada Jani Atanasov yang mengarahkan bola ke gawangnya sendiri," tulis The Sun.

Inggris dinyatakan lolos ke Jerman untuk Piala Eropa 2024. The Three Lions akan ditemani Italia yang keluar sebagai runner up.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak