Prancis Kesetanan Bikin Nama Gibraltar Terbenam, Le Blues Catat Sejarah Mengerikan Menang 9-0, Belanda Nyaris Saja

Timnas Prancis menang telak 14-0 atas Gibraltar di Kualifikasi Euro 2024. Kylian Mbappe mencetak hat-trick dan dua assist dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Riviera. Prancis bermain impresif dan sudah pasti lolos ke putaran final Euro.

Rizki Laelani | BolaTimes.com
Minggu, 19 November 2023 | 07:25 WIB
Prancis bermain luar biasa ketika menghancurkan Gibraltar pada pertandingan ke-9 Grup B Kualifikasi Euro 2024. Bermain di Stadion Allianz Riviera, The Blues menang 14-0. (Istagram.com/equipedefrance

Prancis bermain luar biasa ketika menghancurkan Gibraltar pada pertandingan ke-9 Grup B Kualifikasi Euro 2024. Bermain di Stadion Allianz Riviera, The Blues menang 14-0. (Istagram.com/equipedefrance

Bolatimes.com - Berikut ini adalah hasil kualifikasi Euro 2024 yang berlangsung dari Sabtu (18/11/2023) hingga Minggu dini hari WIB. Timnas Prancis melakukan aksi pembunuhan massal.

Prancis bermain luar biasa ketika menghancurkan Gibraltar pada pertandingan ke-9 Grup B Kualifikasi Euro 2024. Bermain di Stadion Allianz Riviera, The Blues menang 14-0.

Prancis bermain sangat impresif di depan para fansnya sendiri. Kylian Mbappe menjadi pahlawan bagi Le Blues, dengan mencetak tiga gol dan memberi dua assist. Mbappe membawa Prancis menang 14-0!

Baca Juga: Dimas Drajad Pakai Kursi Roda, Bakal Absen Bela Timnas Indonesia Melawan Filipina?

Hasil ini membuat Prancis semakin unggul di puncak klasemen Grup B. Prancis mendapatkan 21 poin dari tujuh pertandingan yang sudah dimainkan alias tanpa cela. Prancis pun sudah dipastikan lolos ke Euro 2024.

Sementara itu, Gibraltar terpuruk di dasar klasemen Grup B. Gibraltar belum meraih poin sama sekali dari pertandingan-pertandingan yang sudah dimainkan.

Prancis bermain hebat sejak menit-menit awal di kandang sendiri di Allianz Riviera, Nice, Prancis. Pesta gol tuan rumah dimulai lewat gol bunuh diri Ethan Santos di menit ketiga.

Baca Juga: Poin FIFA Timnas Indonesia Berkurang Usai Takluk dari Irak, Turun dari Peringkat 145?

Setelah itu, Prancis menambah gol satu menit kemudian. Marcus Thuram membawa Prancis unggul 2-0 di menit ke-4.

Dominasi Prancis terus berlangsung, usai mencetak gol keempatnya di menit ke-16. Warren Zaire-Emery menulis namanya di papan skor usai menjebol Gibraltar.

Gibraltar makin sial, usai Ethan Santos mendapat kartu merah. Bek tim tamu dikeluarkan usai melukai Warren Zaire-Emery sampai cedera. Zaire-Emery diganti Youssouf Fofana.

Baca Juga: Ssttss..!!! Bomber Persib Ciro Alves Akan Sampaikan Sesuatu Malam Ini, Apa Itu?

Empat gol lagi kemudian dicetak Prancis, lewat Kylian Mbappe di menit ke-30, Jonathan Clauss (34’), Kingsley Coman (36’), dan Youssouf Fofana (37’). Skor 7-0 bertahan sampai istirahat.

Di babak kedua, dominasi Timnas Prancis masih terus berjalan. Pesta gol Prancis di babak kedua dimulai lewat gol dari Adrien Rabiot di menit ke-63.

Kingsley Coman kemudian mencetak dua gol-sekaligus membawa Prancis unggul 9-0 pada menit ke- 65.

Baca Juga: Perjalanan Timnas Indonesia dari Irak ke Filipina Sempat Terkendala, Marc Klok dkk Tertahan di Bandara

Ousmane Dembele, yang baru masuk di babak kedua, juga ikut menciptakan gol pada menit ke-73. Kemudian, Mbappe membuat gol keduanya di menit ke-74.

Olivier Giroud, yang juga baru masuk, langsung ikut menyumbang gol pada menit ke-78. Kylian Mbappe kemudian mendapat tiga gol di menit ke-82, sebelum Giroud menutup pesta gol Prancis di masa tambahan waktu 90+1.

Hasil ini membuat Timnas Prancis masih sempurna di Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024 dari 7 laga, dengan raihan 21 poin dan sudah dipastikan lolos ke putaran final. Sementara Gibraltar menjadi juru kunci dengan tanpa poin.

Susunan Pemain Prancis: Mike Maignan, Jonathan Clauss, Jean-Clair Todibo, Dayot Upamecano (William Saliba 81’), Theo Hernandez, Warren Zaire-Emery (Youssouf Fofana 20’), Adrien Rabiot (Boubacar Kamara 67’), Kingsley Coman (Ousmane Dembele 67’), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Marcus Thuram (Olivier Giroud 67’)

Gibraltar: Dayle Coleing, Josep Chipolina (Jayce Mascarenhas-Olivero 61’), Aymen Mouelhi, Ethan Santos, Roy Chipolina, Jack Sergeant,Lee Casciaro, Evan De Haro, Nicholas Pozo, Liam Walker (Ethan Jolley 61’), Tjay De Barr (Jamie Coombes 81’)

Belanda Menang Tipis

Belanda Menang Sementara itu, pada laga Kualifikasi Euro 2024 lainnya, Belanda menundukkan Republik Irlandia dengan skor 1-0 di Johan Cruyff Arena.

Wout Weghorst mencetak gol tunggal Belanda di menit 11. Belanda lebih mendominasi dan memiliki lebih banyak kesempatan, tapi gagal memanfaatkannya. Hingga wasit meniup peluit akhir, tak ada gol tambahan yang terjadi.

Belanda menang tipis, tapi itu sudah cukup bagi mereka untuk memastikan tiket ke Euro 2024 dengan satu pertandingan tersisa di babak kualifikasi. Belanda lolos dari Grup B mengikuti Prancis. (*)

Hasil Lengkap:
- Minggu, 19 November 2023
- Belarusia 1-0 Andorra
- Belanda 1-0 Irlandia
- Swiss 1-1 Kosovo
- Israel 1-2 Rumania
- Prancis 14-0 Gibraltar
- Latvia 0-2 Kroasia

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Inilah jadwal perempatfinal Euro 2024

boladunia | 06:42 WIB

Catat jadwal babak 16 besar Euro 2024

boladunia | 10:15 WIB

Teka-teki masa depan Thom Haye dibongkar media Belanda.

boladunia | 19:00 WIB

Gelandang Leverkusen yang sukses meraih gelar Bundesliga dan Piala Jerman, Granit Xhaka sangat berharap bisa membawa kemenangan untuk Swiss dalam laga Grup A melawan Hongaria pada Sabtu malam di Cologne Stadium.

boladunia | 08:47 WIB

Jerman tampil luar biasa, membuat Skotlandia menjadi korban pertama dengan kekalahan telak 1-5 pada pertandingan pembuka Euro 2024 Grup A di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu dini hari WIB.

boladunia | 08:08 WIB

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB
Tampilkan lebih banyak