Deretan Pemain Bintang yang Pernah Berlaga di Piala Dunia U17

Piala Dunia U-17 FIFA telah melahirkan bintang-bintang seperti Neymar, Toni Kroos, dan Pedri, yang kemudian sukses di dunia sepak bola.

Ananda Saputra | Ananda Saputra
Kamis, 09 November 2023 | 14:15 WIB
Piala Dunia U-17 FIFA telah menjadi panggung bagi pemain-pemain muda berbakat seperti Neymar, Toni Kroos, dan Pedri, yang selanjutnya mencapai kesuksesan dalam dunia sepak bola. (IG: @pedri)

Piala Dunia U-17 FIFA telah menjadi panggung bagi pemain-pemain muda berbakat seperti Neymar, Toni Kroos, dan Pedri, yang selanjutnya mencapai kesuksesan dalam dunia sepak bola. (IG: @pedri)

Bolatimes.com - Piala Dunia U17 FIFA telah menjadi awal karier yang cemerlang bagi sejumlah pemain terbaik dalam dunia sepak bola. Gianluigi Buffon, Ronaldinho, dan Cesc Fabregas adalah beberapa di antara mereka yang pernah mencapai babak final di turnamen tersebut, sebelum melanjutkan untuk mencetak sejarah dalam karier mereka di puncak dunia sepak bola.

Seperti yang diungkapkan dalam laporan dari situs resmi FIFA, turnamen Piala Dunia U17 telah menjadi tempat di mana beberapa bintang masa kini memulai perjalanan mereka ke ketenaran global dalam dunia sepak bola.

Berikut ini adalah beberapa deretan nama pemain bintang yang berhasil tampil apik di Piala Dunia U17

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U-17, Pemain Asing Ini Menghadapi Tantangan Adaptasi Cuaca Panas di Indonesia

Neymar

Menjadi pencetak gol terbanyak pertama bagi tim nasional Brasil, membuat debutnya di kancah Piala Dunia pada tahun 2009. Meskipun dia berhasil mencatat gol pertamanya bersama A Seleção selama turnamen tersebut, upayanya tidak cukup untuk mencegah timnya tersingkir dari babak grup U-17, mengakhiri rekor lebih dari dua dekade tanpa kegagalan.

Meskipun ada petisi yang mendukung keikutsertaan Neymar di skuad Brasil untuk Piala Dunia 2010 dengan sekitar 14.000 tanda tangan, pelatih Dunga tetap memutuskan untuk tidak memasukkan remaja berbakat tersebut dalam tim nasional.

Baca Juga: Curhatan I Putu Gede Setelah Resmi Berpisah dengan Persib

Toni Kroos

 Toni Kroos meraih keberhasilan awal dalam karier sepak bola dengan memenangkan Bola Emas adidas pada turnamen tahun 2007. Prestasi ini membuatnya terkenal, dan dia berkontribusi dalam membantu tim nasional Jerman meraih medali perunggu dalam edisi tersebut.

Fakta menarik tentangnya, Kroos diberi julukan "Garçom" atau 'Si Pelayan' pada Piala Dunia 2014 karena kemampuan passing luar biasanya.

Baca Juga: Persib Resmi Berpisah dengan I Putu Gede

Pedri

Pedri, yang merupakan pemimpin di kalangan generasi baru lini tengah Spanyol, adalah wonderkid yang bermain untuk Barcelona.

Dia adalah seorang gelandang yang memiliki keterampilan teknis yang luar biasa dan pengetahuan sepak bola yang mendalam. Prestasinya bersinar saat ia tampil gemilang ketika Spanyol mencapai perempat final dalam turnamen 2019.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Bisa Jadi Pembeda di Piala Dunia U-17 2023

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia U-17 Indonesia antara Prancis U-17 vs Jerman U-17.
boladunia | 12:08 WIB
Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero resmi debut bersama Inter Milan di pertandingan UEFA Champions league kontra Benfica.
boladunia | 11:45 WIB
Link Live Streaming pertandingan Liga Champions antara Galatasaray vs Manchester United.
boladunia | 21:07 WIB
Link Live Streaming pertandingan Liga Champions antara Real Madrid vs Napoli.
boladunia | 20:50 WIB
Sebelumnya kena bantai lawan Irak, Jordi Amat kembali jadi saksi buruk di laga menghadapi Kawasaki Frontale bersama Johor Darul Takzim.
boladunia | 08:26 WIB
AC Milan berpeluang naik ke puncak klasemen jika mereka berhasil meraih kemenangan melawan Dortmund. Pelatih Stefano Pioli menyebut pertandingan ini sebagai laga titik balik bagi Rossoneri.
boladunia | 23:25 WIB
Pertandingan puncak antara Tim Nasional (Timnas) Jerman U-17 dan Prancis U-17 dijadwalkan pada Sabtu, 2 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.
boladunia | 22:46 WIB
Duel antara Argentina dan Jerman dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (28/11/2023) pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung dengan intensitas tinggi.
boladunia | 08:54 WIB
Asosiasi Sepak Bola Argentina mengenang meninggalnya Diego Maradona dengan menulis pesan menyentuh di Instagram
boladunia | 23:28 WIB
Lapangan JIS tergenang air, netizen pertanyakan fungsi atap Stadion.
boladunia | 21:24 WIB
Di Jalur B, Timnas Bosnia Herzegovina akan menjadi tuan rumah melawan Timnas Ukraina, sementara Timnas Israel akan berhadapan dengan Timnas Islandia.
boladunia | 10:20 WIB
perbedaan perlakuan FIFA terhadap Rusia dan Israel, meskipun keduanya dianggap tengah menghadapi konflik dengan negara lain. Pertanyaannya adalah, jika FIFA bisa melarang Rusia berpartisipasi dalam Piala Dunia 2018 karena invasi ke Ukraina.
boladunia | 10:07 WIB
ndian playoff EURO 2024 di jalur B kic, Timnas Bosnia Herzegovina akan menjamu Timnas Ukraina, sementara Timnas Israel akan berhadapan dengan Timnas Islandia.
boladunia | 09:53 WIB
Lukaku berhasil melampaui ketajaman Erling Haaland dari Timnas Norwegia yang hanya mencetak 6 gol dalam kualifikasi yang sama.
boladunia | 09:32 WIB
Drawing Piala Asia U-23 2024 akan segera digelar, saksikan melalui link live streaming di sini.
boladunia | 15:21 WIB
Nagelsmann mengakui bahwa Jerman masih membutuhkan banyak perbaikan. Ia pun akan bekerja keras untuk meningkatkan performa timnya.
boladunia | 23:24 WIB
Selama jeda internasional November 2023, Timnas Jerman hanya terlibat dalam pertandingan uji coba. Der Panzer tidak perlu mengikuti Kualifikasi Euro 2024 karena mereka sudah lolos sebagai tuan rumah.
boladunia | 23:10 WIB
Juara Piala AFF saja tidak cukup membuat posisi Mano Polking aman duduk sebagai pelatih Thailand, secara resmi FAT sudah memecatnya dan menemukan juru taktik baru.
boladunia | 18:45 WIB
Tampilkan lebih banyak