3 Negara yang Bisa Ganjal Ambisi Mancini Bawa Arab Saudi Juara Piala Asia 2023, Ada Negara Shin Tae-yong

Tidak mudah bagi Roberto Mancini untuk bisa menjuarai Piala Asia 2023 bersama Arab Saudi

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 29 Agustus 2023 | 12:00 WIB
Roberto Mancini resmi menjadi pelatih baru Arab Saudi. (Dok. SAFF)

Roberto Mancini resmi menjadi pelatih baru Arab Saudi. (Dok. SAFF)

Bolatimes.com - Janji manis langsung diberikan oleh Roberto Mancini saat resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Timnas Arab Saudi. Tak tanggung-tanggung, ia berjanji membawa Arab Saudi juara Piala Asia 2023.

Mancini sendiri resmi diperkenalkan menjadi pelatih Timnas Arab Saudi pada Senin (28/8/2023). Dikabarkan Football Italia, eks pelatih Inter Milan itu dikontrak sampai 2027.

Mancini menggantikan posisi Herve Renard. Pertandingan pertamanya sebagai pelatih Arab Saudi akan diadakan pada 8 September 2023 melawan Kosta Rika di Stadion St James Park, Newcastle.

Belum juga memulai laga perdananya dengan Arab Saudi, Mancini sudah langsung sesumbar membawa tim berjuluk Green Falcons itu menjadi juara Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 sendiri bakal bergulir di Qatar mulai 12 Januari 2024 mendatang. Tapi, ada beberapa negara kuat yang siap menjegal ambisi Mancini memberikan gelar Piala Asia 2023 buat Arab Saudi.

1. Jepang

Sebagai negara tersukses di Piala Asia dengan raihan empat gelar juara, Jepang selalu masuk ke dalam daftar favorit menjadi juara di tiap edisinya.

Jepang yang terakhir menjadi juara pada Piala Asia 2019, kini punya banyak amunisi pemain berlabel pemain Eropa. Di antaranya ada Kaoru Mitoma.

Bahkan pada gelaran Piala Dunia 2022 lalu, 20 dari 26 pemain yang dibawa Jepang ke Qatar merupakan pemain yang berkarier di Eropa.

2. Korea Selatan

Korea Selatan yang sudah terlalu lama tidak menjadi juara Piala Asia, diyakini punya ambisi besar untuk membawa pulang trofi itu di edisi 2023.

Terlebih, Piala Asia 2023 bisa menjadi kesempatan terakhir untuk meraih gelar ini bagi beberapa pemain veteran Korea Selatan seperti Son Heung-min, Hwang Ui-jo, dan Kim Young-gwon.

Korea Selatan sendiri punya materi pemain yang mumpuni dan beberapa pemain mentas di Eropa seperti Kim Min-jae di Bayern Munchen dan Hwang Hee-chan bersama Wolverhampton Wanderers.

3. Iran

Menjadi tim kedua setelah Jepang dengan raihan gelar Piala Asia terbanyak, Iran juga selalu masuk ke dalam daftar favorit untuk menjuarai Piala Asia setiap edisinya.

Iran juga punya materi pemain cukup mumpuni di edisi tahun ini. Di antaranya ada penyerang Bayer Leverkusen yang sedang dipinjamkan ke AS Roma, Sardar Azmoun.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak