4 Pemain Asal Turki yang Pernah Berseragam Real Madrid, Terkini Arda Guler

Deretan pemain berdarah Turki yang rasakan sensasi bersama Real Madrid.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Minggu, 09 Juli 2023 | 15:00 WIB
Arda Guler rekrutan anyar Real Madrid. (Twitter.com/@10ardaguler)

Arda Guler rekrutan anyar Real Madrid. (Twitter.com/@10ardaguler)

Bolatimes.com - Pemain asal Turki seperti sudah jadi langganan Real Madrid, sejak sejarah transfer lebih dari satu dekade lalu kini kembali terulang.

Real Madrid kembali memiliki pemain asal Turki, usianya masih sangat muda dan digadang-gadang jadi bintang masa depan El Real.

Kesuksesan pernah diraih pemain asal Turki sejak lebih dari satu dekade lalu, deretan pemain yang pernah menuai gelar bergengsi.

Baca Juga: Kepala Dua Kali Kena Tendang, Pemain Timnas Thailand Jadi Korban Kerasnya BRI Liga 1

Tren tersebut akan coba dilanjutkan oelh seorang muda 18 tahun asal Ankara yang sebelumnya bermain untuk Fenerbahce, Arda Guller.

Perebutan wonderkid yang disebut-sebut sebagai Messi Turki itu akhirnya dimenangi oleh Los Blancos, mengalahkan Barcelona.

Lantas siapa saja pemain Turki yang pernah berseragam Real Madrid? berikut ini daftar pemain asal Turki yang pernah direkrut El Real.

Baca Juga: Pemain Keturunan Penuh Semangat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sinyal Bela Timnas Indonesia U-17?

1. Hamit Altintop

Pada 2011 lalu Real Madrid berhasil mendapatkan Hamit Altintop dengan status free transfer dari Bayern Muenchen setelah kontraknya tak diperpanjang.

Hamit merupakan pesepak bola Turki kelahiran 8 Desember 1982 di Gelsenkirchen, Jerman dan merupakan saudara kembar Halil Altintop.

Baca Juga: Setelah 12 Tahun, David De Gea Pamit dari Manchester United

Sosoknya merupakan andalan Timnas Bulan Bintang sejak debut yang ia lakukan pada 2004, meskipun cedera punggung mengakhiri kariernya.

2. Nuri Sahin

Real Madrid sukses mendapatkan jasa Nuri Sahin dari jawara Bundesliga, Borussia Dortmund musim 2010-2011.

Baca Juga: Gacor! Rafael Struick Cetak Gol, ADO Den Haag Bantai SV VELO Wateringen 4-0

Namun tidak secara gratis, El Real harus mengeluarkan dana sebanyak 10 juta euro atau sekitar Rp123 miliar.

Madrid kepincut dengan performa Nuri yang mentereng di level tim nasional, setelah debut di Timnas Turki pada Oktober 2005.

3. Mesut Ozil

Di usianya yang masih 21 tahun, Ozil tampil memukau bersama Timnas Jerman hingga membuat Real Madrid kepincut.

Dalam diri Ozil masih mengalir darah Turki karena memang ia pemain keturunan asal negara tersebut hingga direkrut pada musim 2010-2011 lalu.

Ozil hijrah ke Real Madrid dengan mahar 15 juta euro, kehadirannya membuat Cristiano Ronaldo sangat menikmati masa bermain di Santiago Bernabeu.

4. Arda Guler

Real Madrid harus mengeluarkan 30 juta euro untuk Arda Guler yang masih 18 tahun, dengan rincian 20 juta euro dan 10 juta euro.

Guler didatangkan dari Fenerbahce, dikontrak selama enam musim dan pengumuman resminya rilis pada Kamis (6/7/2023).

Gaya permainan Guler dinilai merupakan sosok Messi Turki, kemampuan yang membuatnya dipercaya masuk ke skuad Timnas Turki.

Ia sudah mencetak satu gol dari empat penampilannya bersama Timnas Turki selama ini.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak