CEK FAKTA: Presiden FAM Sebut Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Tak Hebat, Cuma Kompetisi Anak-anak

Ramai penyataan Presiden FAM menyebut bahwa tidak hebat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Cuma turnamen anak-anak dan habis-habiskan anggaran. Cek faktanya.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 29 Juni 2023 | 19:51 WIB
Presiden FAM Malaysia, Datuk Hamidin Amin. (Foto: Malaymail)

Presiden FAM Malaysia, Datuk Hamidin Amin. (Foto: Malaymail)

Bolatimes.com - Viral di TikTok bahwa Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, memberikan komentar miring terhadap penunjukkan FIFA kepada Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Dalam unggahan akun TikTok, @sambelterasi052, Datuk Hamidin menyebut terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 bukanlah sebuah hal hebat. Event itu juga cuma dianggap level anak-anak.

Datuk Hamidin juga menilai bahwa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 hanya akan buang-buang anggaran saja. Malaysia menargetkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Nilai Pasar Jay Idzes, Gelandang 190 Cm asal Belanda yang Ingin Bela Timnas Indonesia

"Apa hebatnya jadi tuan rumah World Cup U-17? "Itu kompetisi anak-anak, peminatnya juga sedikit. Jadi itu hanya buang-buang anggaran saja," kata Datuk Hamidin

"Itu bukan level kita, Malaysia lebih menargetkan sebagai host Piala Dunia U-20. Kita juga harus apresiasi Indonesia dipilih FIFA sebagai host U-17," lanjutnya.

 

Baca Juga: 5 Eks Bintang Timnas Indonesia Ini Belum Punya Klub Jelang Liga 1 2023/2024, Ada Jebolan Liga Tetangga

PENJELASAN

Apabila disaksikan seksama, video 40 detik yang diunggah oleh @sambelterasi052, agak kurang valid kebenerannya.

Sebab, video itu hanya foto Datuk Hamidin dengan kata-kata. Selain itu, tidak disematkan sumber komentar.

Baca Juga: Wonderkid Thailand Susul Elkan Baggot ke Liga Inggris, Suporter Vietnam Nyinyir

Bolatimes.com sudah mencoba menelusuri penyataan Datuk Hamidin di beberapa media top Malaysia, seperti MakanBola, VocketFC, hingga SemuanyaBola.

Namun, tidak ada pemberitaan yang menyatakan Datuk Hamidin mengatakan hal seperti itu.

KESIMPULAN

Baca Juga: Bukan Cuma Shayne Pattynama, Sandy Walsh Ikut Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha

Apa yang disampaikan oleh akun TikTok @sambelterasi052 kurang valid kebenarannya. Berbeda apabila akun tersebut video langsung Datuk Hamidin mengatakan hal tersebut.

Pun tidak ada sumber dari pernyataan itu, sehingga bisa disimpulkan sebagai informasi hoax.

Datuk Hamidin memang pernah memberikan komentar miring terhadap Indonesia belum lama ini, tetapi bukan soal Piala Dunia U-17 2023.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Bolatimes.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi).

Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Bolatimes.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak