Profil Rodrigo Barrios, Eks Pelatih Fisik Timnas Argentina yang Soroti Jordi Amat

Rodrigo Barrios belum lama ini memberikan sorotan untuk Jordi Amat

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 23 Juni 2023 | 15:56 WIB
Mantan pelatih fisik Timnas Argentina, Rodrigo Barrios. (Instagram/@rodrigoebarrios)

Mantan pelatih fisik Timnas Argentina, Rodrigo Barrios. (Instagram/@rodrigoebarrios)

Bolatimes.com - Rodrigo Barrios jadi perbincangan setelah memberi perhatian pada Jordi Amat usai laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) kemarin.

Jordi Amat tampil sebagai starter pada laga tersebut. Namun, Timnas Indonesia harus menerima kekalahan dengan skor 0-2. Meski kalah, performa Jordi Amat dan kolega banyak diapresiasi, mengingat selisih ranking kedua tim yang terpaut jauh.

Jordi Amat pun mendapat dukungan dari Rodrigo Barrios seperti yang terlihat dari unggahan Insta Story miliknya.

Baca Juga: Tak Disangka, Pemain Keturunan Indonesia Jadi Incaran Finalis Liga Champions 2022/2023

"Tentu kapten. Pengalaman yang indah. Selamat," tulis Rodrigo Barrios.

Rodrigo Barrios sendiri bukan sosok asing bagi Timnas Argentina. Ia merupakan pelatih fisik Lionel Messi dan kawan-kawan di Piala Dunia 2022.

Lantas, seperti apa sepak terjang dari Rodrigo Barrios?

Baca Juga: Ivar Jenner dan Rafael Struick Kompak di Timnas Indonesia, Netizen: Upin dan Ipin Versi Indonesia

Profil Rodrigo Barrios

Tidak banyak informasi yang bisa didapatkan mengenai latar belakang Rodrigo Barrios. Namun sosok asal Argentina ini sudah terjun di dunia kepelatihan lebih dari 15 tahun.

Barrios sendiri punya spesialisasi sebagai pelatih fisik sehingga semua perjalanan kariernya dilalui sebagai pelatih fisik di berbagai klub.

Baca Juga: Sepi Peminat, Segini Harga Jersey Marselino Ferdinan di KMSK Deinze yang Disebut Kemahalan

Menurut catatan Transfermarkt, Rodrigo Barrios pernah menjadi pelatih fisik di klub asal Argentina, Estudiantes. Ia mulai menjabat di sana pada November 2008 hingga Juni 2015.

Selama masa jabatannya di sana, prestasi terbaik Rodrigo Barrios adalah membawa Estudiantes menjuarai Copa Libertadores pada 2009.

Setelah meninggalkan Estudiantes pada Juni 2015, Barrios bergabung menjadi pelatih fisik di Al Hilal. Total tiga musim ia berada di Arab Saudi.

Baca Juga: Menang 10-0 Atas Tetangga Indonesia Tak Bikin Pakar Sepak Bola Malaysia Bangga, Ini Alasannya

Selama tiga musim, Barrios membantu Al Hilal meraih gelar juara Liga Arab Saudi, King Cup dan Super Cup hingga runner-up Liga Champions Asia.

Atas prestasinya yang impresif, Rodrigo Barrios ditunjuk menjadi pelatih fisik Timnas Argentina pada Mei 2018 atau saat ia masih menjabat di Al Hilal.

Setelah ia meninggalkan Al Hilla, ia fokus bersama La Albiceleste. Di sana, ia menjabat hingga Desember 2022. Ia berjasa membawa Argentina menjuarai Copa America, Fillanesia, hingga Piala Dunia 2022.

Usai kesuksesan bersama Argentina, Rodrigo Barrios kemudian direkrut oleh Johor Darul Takzim pada Januari 2023 kemarin sebagai pelatih fisik.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak