Top, Momen Marselino Ferdinan Gocek Alejandro Garnacho hingga Tak Berkutik

Marselino Ferdinan berhasil bikin malu Alejandro Garnacho.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 20 Juni 2023 | 19:30 WIB
Momen Marselino Ferdinan gocek Alejandro Garnacho. (Instagram)

Momen Marselino Ferdinan gocek Alejandro Garnacho. (Instagram)

Bolatimes.com - Melihat momen dua wonderkid di laga Timnas Indonesia vs Argentina, yakni Marselino Ferdinan dan Alejandro Garnacho yang unjuk gigi dalam pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia baru saja melakoni duel panas melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam agenda FIFA Matchday Juni 2023, Senin (19/6).

Dalam pertandingan itu, skuad Garuda harus menerima kekalahan dari kampiun Piala Dunia 2022 tersebut dengan skor 0-2.

Baca Juga: Usai Lawan Argentina, Ernando Ari Kepengin Timnas Indonesia Hadapi Brasil

Adapun dua gol Argentina ke gawang Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Leandro Paredes di menit ke-38 dan Cristian Romero di menit ke-55.

Selain dua gol berkelas dari Argentina itu, laga ini menghadirkan aksi berkelas. Salah satunya adalah duel antara dua wonderkid dari kedua tim, yakni Marselino Ferdinan dan Alejandro Garnacho.

Kedua pemain yang sama-sama baru berusia 18 tahun itu, mampu menjadi sorotan karena aksi-aksi yang ditampilkan keduanya dalam laga tersebut.

Baca Juga: Resmi Balikan ke Persija Jakarta, Marko Simic Lupakan Masa Lalu

Marselino yang tampil sebagai starter, terlihat tak canggung menghadapi bintang-bintang ternama Argentina dan mampu bermain solid.

Sedangkan Garnacho yang masuk di menit ke-60, juga beberapa kali mampu membuat lini pertahanan Timnas Indonesia kocar-kacir dengan pergerakannya.

Di laga tersebut, ada satu momen berharga saat Marselino dan Garnacho berduel untuk memperebutkan bola, yang kemudian dimenangkan oleh wonderkid Indonesia.

Baca Juga: Dipuji Presiden Jokowi karena Sukses Datangkan Timnas Argentina, Begini Reaksi Tak Terduga Erick Thohir

Marselino mampu melewati wonderkid milik Manchester United tersebut saat tengah menggiring bola, sehingga Garnacho pun gagal menghentikan lajunya dan terlewati dengan mudah.

Momen tersebut pun disambut sorakan pendukung Timnas Indonesia yang memadati SUGBK, yang seakan puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Marselino.

Tak hanya Marselino saja yang membuat Garnacho mati kutu. Masih ada nama Asnawi Mangkualam yang mampu membuat jebolan akademi Atletico Madrid itu tak berkutik sama sekali.

Baca Juga: Usai Lawan Timnas Indonesia, Pemain Argentina Pilih Liburan di Pulau Komodo

Garnacho yang bermain sebagai winger kiri, mampu diredam aksinya oleh Asnawi saat melakukan serangan dari sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia.

Bahkan, aksi saling tekel ditunjukkan oleh keduanya dalam laga tersebut, yang makin membuat penonton terkesima dengan aksi-aksi tersebut.

Momen Marselino yang mampu menggocek Garnacho dan Asnawi yang menghentikannya pun seakan menunjukkan bahwa talenta Timnas Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baik Marselino dan Asnawi pun masih bisa berkembang lebih jauh seperti halnya Garnacho karena ketiganya masih berusia amat muda.

Apalagi ketiganya memiliki fasilitas bersama klub-klubnya untuk bisa menjadi bintang masa depan baik bagi klub yang dibela maupun bagi negaranya, yakni Timnas Indonesia dan Argentina.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak