Profil Willem II Tilburg, Eks Klub Virgil van Dijk yang Resmi Rekrut Zico Soree Pemain Keturunan Indonesia

Klub ini memang sudah sering menyuplai banyak pemain ke Timnas Belanda.Beberapa nama yang cukup terkenal ialah Jan van Roessel, Joris Mathijsen, Jaap Stam, Frenkie de Jong, Marc Overmars, dan Virgil Van Dijk.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 17 Juni 2023 | 15:57 WIB
Zico Soree resmi dikontral Willem. (Instagram/@willemii)

Zico Soree resmi dikontral Willem. (Instagram/@willemii)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia-Belanda yang tak jadi dinaturalisasi PSSI, Zico Soree, akhirnya mendapatkan kontrak profesional bersama klub kasta kedua Liga Belanda, Willem II Tilburg.

Sebelumnya, Zico Soree sudah bergabung ke tim Willem II U-21 sejak Januari 2023 dan mengemas 9 gol dari 14 penampilan. Yang terkini, ia resmi mendapat kontrak profesional pertama dari klub.

Pemain berusia 20 tahun ini merasa bahagia mendapat kontrak profesional secara resmi dari Willem II Tilburg.

Baca Juga: Update Ranking FIFA: Thailand Gagal Perlebar Jarak dengan Timnas Indonesia

"Saya sangat berterima kasih kepada Willem II atas kepercayaannya," ungkapnya seperti dikutip dari @footballtalentasia.

"Saya datang ke sini selama liburan musim dingin, dan klub telah menciptakan situasi yang sempurna bagi saya untuk menampilkan yang terbaik. Untungnya saya dapat membayarnya kembali dan membuat kontrak" sambungnya.

Sosok Zico Soree cukup familiar di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air. Sebab namanya sempat masuk dalam rencana naturalisasi Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Kejutan! Timnas Thailand Ditahan Imbang Negara Peringkat 156 Dunia di FIFA Matchday

Namun dalam perkembangannya, Zico Soree batal dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20 karena belum memenuhi kriteria Shin Tae-yong, sedangkan Rafael Struick tetap berlanjut.

Profil Willem II Tilburg

Sebagai informasi, Willem II atau yang biasa dikenal sebagai Willem II Tilburg, merupakan sebuah klub profesional yang berbasis di Tilburg, Belanda. Klub ini berkompetisi di ajang Eerste Divisie, atau kasta kedua Liga Belanda.

Baca Juga: Berterima Kasih, Argentina Merasa Senang Bisa Berada di Indonesia

Pasalnya, pada kompetisi Eredivisie musim 2021-2022, mereka terdegradasi ke kasta kedua. Awalnya, klub yang sudah berdiri pada 12 Agustus 1986 ini bernama Tilburgia.

Namun, pada 12 Januari 1989, klub ini akhirnya berubah nama menjadi Willem II yang diambil dari Raja Belanda William II (1972-1849). Raja William II memang sempat membangun markas di Tilburg pada masa Revolusi Belgia.

Itulah sebabnya, Willem II menggunakan tiga warna kebesaran yang menjadi identitasnya, yakni merah-putih-biru secara vertikal yang juga menyimbolkan bendera Belanda.

Baca Juga: Bocoran Tempat Menginap Pemain Argentina di Jakarta, Rekan Emiliano Martinez Beri Kode di Tempat Ini

Pada masa-masa awalnya, Willem II menggunakan Stadion Gemeentelijk Sportpark Tilburg. Namun, pada 1998, markasnya pindah ke Koning Willem II Stadion. Sejak saat itum klub ini berbasis di sana.

Sepanjang sejarahnya, Willem II pernah tiga kali kali meraih gelar juara Eredivisie, yakni pada 1916, 1952, dan 1955. Mereka juga meraih dua trofi KNVP Cups pada 1944 dan 1963.

Adapun di jenjang kasta kedua alias Eerste Divisie, mereka juga tiga kali mendapatkan mahkota gelar juara, yaitu pada edisi 1958, 1965, dan 2014.

Klub ini memang sudah sering menyuplai banyak pemain ke Timnas Belanda. Beberapa nama yang cukup terkenal ialah Jan van Roessel, Joris Mathijsen, Jaap Stam, Frenkie de Jong, Marc Overmars, dan Virgil Van Dijk.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak