Profil Younes Ibrahim, Bocah 15 Tahun Jebolan Garuda Select yang Direkrut Brighton

Younes Ibrahim resmi bergabung dengan tim Liga Inggris, Brighton & Hove Albion.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 05 Juni 2023 | 11:31 WIB
Pemain Garuda Select 5 Younes Ibrahim. (Instagram/@programgarudaselect5)

Pemain Garuda Select 5 Younes Ibrahim. (Instagram/@programgarudaselect5)

Bolatimes.com - Younes Ibrahim yang merupakan jebolan program Garuda Select, resmi bergabung dengan tim Liga Inggris, Brighton & Hove Albion.

Kabar ini didapat dari unggahan Garuda Select di media sosial Instagram, di mana Younes Ibrahim mendapat kontrak dari tim berjuluk The Seagulls itu.

Kontrak tersebut bukan kontrak profesional, melainkan  kontrak akademi yang didapatkan pemain berkebangsaan Australia ini usai melakoni trial bersama Brighton.

Baca Juga: Profil Anan Khalaily, Bintang Timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023 yang Beragama Islam

Kontrak ini merupakan kontrak beasiswa hingga usia Younes Ibrahim berusia 18 tahun. Di masa mendatang, ia berpotensi mendapat kontrak profesional dari Brighton.

Lantas, seperti apa sebetulnya sepak terjang dari Younes Ibrahim? Berikut ulasan profilnya!

Profil Younes Ibrahim

Baca Juga: Disayangkan, Bintang Argentina Berpotensi Absen Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Pemain berusia 14 tahun ini pun bukan pemain sembarangan. Diketahui, ia dulunya adalah pemain akademi Chelsea sebelum bergabung Garuda Select.

Adapun, Ibrahim bergabung dengan Garuda Select Season 5 yang dimulai pada Desember 2022 lalu. Sebagai gelandang, Younes Ibrahim punya kemampuan mumpuni.

Younes Ibrahim sendiri berasal Australia yang baru berusia 14 tahun. Meski lahir di negeri Kanguru, ia besar dan tumbuh di Inggris.

Baca Juga: Tolak Kontrak Rp 289,5 Juta Per Bulan dari Persija, Berapa Gaji Song Ui-young di Persebaya Surabaya?

Younes Ibrahim pindah ke Inggris pada 2017 lalu, atau saat usianya baru 9 tahun. Saat pertama tiba di tanah Raja Charles itu, ia pun langsung bergabung akademi Luton.

Bakatnya di akademi Luton membuat tim sekelas Chelsea merekrutnya dan memberikan pelatihan kepadanya di level akademi.

Usai menimba ilmu di akademi Chelsea, Younes Ibrahim pun kemudian bergabung Garuda Select untuk meningkatkan kualitasnya.

Baca Juga: Gabung Persebaya, Song Ui-young Tolak Kontrak Rp 289,5 Juta Per Bulan dari Persija Jakarta

Kebetulan, Garuda Select sendiri dikomandoi oleh salah satu legenda Chelsea, Dennis Wise, yang juga berstatus Presiden dari tim kasta kedua Italia, Como FC.

Waktu yang dihabiskan Younes Ibrahim bersama Garuda Select nyatanya mampu memberinya kesempatan lebih bagus usai direkrut oleh akademi Brighton & Hove Albion.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Venezia bakal jumpa Lazio di Serie A musim 2024/2025.

boladunia | 16:15 WIB

Inilah jadwal perempatfinal Euro 2024

boladunia | 06:42 WIB

Catat jadwal babak 16 besar Euro 2024

boladunia | 10:15 WIB

Teka-teki masa depan Thom Haye dibongkar media Belanda.

boladunia | 19:00 WIB

Gelandang Leverkusen yang sukses meraih gelar Bundesliga dan Piala Jerman, Granit Xhaka sangat berharap bisa membawa kemenangan untuk Swiss dalam laga Grup A melawan Hongaria pada Sabtu malam di Cologne Stadium.

boladunia | 08:47 WIB

Jerman tampil luar biasa, membuat Skotlandia menjadi korban pertama dengan kekalahan telak 1-5 pada pertandingan pembuka Euro 2024 Grup A di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu dini hari WIB.

boladunia | 08:08 WIB

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB
Tampilkan lebih banyak