4 Aksi Konyol Harry Maguire di Manchester United, Dijamin Bikin Emosi

Harry Maguire dikenal sebagai bek Manchester United yang kerap melakukan tingkat konyol

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 30 Mei 2023 | 16:30 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire. (AFP)

Bek Manchester United, Harry Maguire. (AFP)

Bolatimes.com - Bek Manchester United, Harry Maguire, harus menghadapi berbagai kritik dan hujatan lantaran performanya mengalami penurunan. Bahkan, dia tak jarang dianggap melawak karena sering melakukan kesalahan fatal.

Penampilan yang diperlihatkan Harry Maguire selama beberapa musim terakhir memang membuat banyak fans Manchester United kecewa. Sebab, dia menjadi salah satu bek termahal dunia.

Saat direkrut dari Leicester City, Man United harus merogoh dana sebesar 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,4 triliun. Nilai ini sempat membuatnya jadi bek termahal setelah melampaui harga Virgil van Dijk yang direkrut Liverpool dari Southampton dengan harga 75 juta.

Baca Juga: Terciduk Kibarkan Bendera Indonesia, Gadis Cantik Kamboja Siap Dukung Marselino Ferdinan cs Lawan Argentina?

Selama beberapa musim terakhir, Maguire memang menjadi sasaran cemoohan karena berbagai kesalahan yang dilakukannya di barisan pertahanan. Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan lawakan Harry Maguire selama bermain bersama MU.

1. Gagal Back Pass ke De Gea

Dalam duel antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris musim 2020/2021, Harry Maguire sempat melakukan kesalahan fatal karena gagal melakukan back-pass kepada David De Gea.

Baca Juga: Selain Takut Bertemu Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Malaysia juga Ciut Lawan Timor Leste

Tandukan yang niatnya diarahkan kepada kiper justru sukses disambar oleh Dembele. Akibat kesalahannya itu, Manchester United harus kebobolan dan akhirnya kalah di kandangnya sendiri dengan skor telak 1-6.

2. Tabrak Teman Sendiri

Pada pertandingan pekan ke-24 Liga Primer Inggris 2021/2022 antara Manchester United melawan Burnley, Harry Maguire sempat membuat kesalahan fatal karena menabrak rekan setimnya sendiri, Scott McTominay.

Baca Juga: Mengenal Estadio Olmpic Lluis Companys, Stadion yang Disewa Barcelona untuk Markasnya Musim Depan

Akibat insiden tabrakan ini, striker Burnley, Jay Rodriguez, bisa berdiri bebas dari penjagaan. Hasilnya, Jay mampu menceploskan gol penyama kedudukan.

Karena blunder yang dilakukan Harry Maguire tersebut, Setan Merah gagal meraih kemenangan karena laga berakhir dengan skor 1-1.

3. Maguire Dikolongi Temannya Sendiri

Baca Juga: Media Vietnam Akui Ketangguhan Timnas Indonesia U-22: Calon Kandidat Juara Piala AFF U-23 2023

Performa apik David De Gea yang sukses menghalau sejumlah serangan Manchester City memang akhirnya tak mendapatkan atensi karena lawakan Harry Maguire.

Pasalnya, Harry Maguire sempat kena kolong rekannya sendiri. Kegagalan Maguire mengantisipasi bola ini menghasilkan kemelut di depan gawang Man United.

Akibatnya, bola yang melintasi kaki Maguire dapat dikuasai para pemain Manchester City dan sukses diceploskan ke gawang David De Gea.

4. Cetak Bunuh Diri dan Diketawain Lawan

Lawakan berikutnya yang dilakukan Harry Maguire ialah saat dia mencetak gol bunuh diri pada pertandingan antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur.

Kapten Man United itu gagal mengantisipasi bola silang. Niatnya untuk menghalau bola itu justru membuat arahnya berbelok ke gawangnya sendiri.

Akibat gol bunuh diri ini, bek Timnas Inggris itu sempat diledek oleh pemain lawan, Christian Romero. Beruntung gol itu tak membuat MU kalah. 

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak